9 Khasiat Teh Hijau yang Paling Dibutuhkan Oleh Tubuh

Tidak banyak orang yang mengenal dan mengkonsumsi teh hijau. Padahal khasiat teh hijau dalam segi medis sangat banyak. Tetapi karena sudah terlanjur terbiasa dengan teh yang warnanya hitam atau coklat, akhirnya banyak orang yang curiga dengan teh lainnya.

Teh Hijau

Untuk itu, sebelum Anda ikut mencurigainya, maka sebaiknya Anda memahami 9 manfaat dari teh hijau berikut ini:

  1. Menurunkan kolesterol

Anda tentu sudah tahu bahaya dari kolesterol ini. Secara medis, penyebab per
tama dari serangan stroke adalah dari tingginya kolesterol dalam tubuh. Sedangkan kandungan janin dalam teh hijau mampu membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Mengontrol diabetes

Kandungan antioksidan teh hijau mampu mengontrol diabetes. Ia akan membantu memaksimalkan penyerapan glukosa dalam darah. Sehingga tidak terjadi penumpukan gula darah. Bisa jadi dengan meminum rutin teh hijau ini, lama kelamaan penderita diabetes akan bisa sembuh.

  1. Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan akan lebih mudah terkena penyakit. Bahkan banyak kasus komplikasi di dunia disebabkan oleh obesitas. Untuk bagi Anda yang ingin diet, teh hijau merupakan solusi termudah yang bisa Anda lakukan.

  1. Mengontrol tekanan darah

Rendahnya kafein yang terkandung dalam teh hijau mampu menormalkan tekanan jantung. Sehingga peredaran darahpun akan ikut stabil. Sehingga banyak orang yang sering merasakan sakit kepala bisa sembuh berkat minum teh ini.

  1. Mencegah kanker kulit dan tumor

Polifenol teh hijau mampu menghambat pertumbuhan VEGF dan HGF yang menjadi pemicu timbulnya sel tumor. Disamping itu, kandungan ini juga akan menghambat kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet sebagaimana manfaat teh hijau untuk kecantikan.

  1. Mengurangi stres dan depresi

Asam amino yang terkandung dalam teh hijau mampu mengurangi stress dan depresi. Jadi jangan bagi Anda yang sedang banyak pikiran karena berbagai masalah, sebaiknya mengkonsumsi teh ini.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang mampu membunuh berbagai macam bakteri dan virus jahat. Sehingga tubuh Anda akan lebih kuat terhadap berbagai macam penyakit.

  1. Mencegah osteoporosis

Kandungan fluoride teh hijau sangat bagus untuk membuat tulang menjadi lebih kuat. Sehingga penyakit osteoporosis yang disebabkan faktor usia dan virus bisa diminimalisir.

  1. Menyembuhkan penyakit perut

Teh hijau mampu menjadi antiseptik yang sangat bagus untuk pencernaan. Sehingga akan mencegah timbulnya berbagai penyakit ataupun keracunan makanan.

Itulah 9 khasiat teh hijau bagi kesehatan tubuh. Tetapi untuk bisa mendapatkan khasiatnya secara maksimal jangan dikonsumsi secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.