Begini Cara Memilih Asuransi Murah Namun Tetap Aman

Kini, penawaran asuransi jiwa yang ditawarkan oleh agen maupun perusahaan asuransi banyak yang memberikan penawaran harga asuransi yang cukup murah kepada masyarakat. Saking murahnya penawaran asuransi ini, bahkan premi asuransi yang dibayarkan setiap bulannya pun disesuaikan dengan pendapatan masyarakat yang memiliki ekonomi di bawah rata-rata.

Memang, ditawarkannya asuransi yang menyesuaikan keuangan masyarakat ini dapat membantu sekaligus mempermudah masyarakat yang akan mengasuransikan diri maupun berbagai perabotan rumahnya. Akan tetapi, sayangnya terkadang pembayaran premi yang sangat murah ini, malah tidak memperoleh jaminan yang layak dari perusahaan asuransi.

Cara Memilih Asuransi

Untuk itu, sebelum memilih asuransi yang menawarkan harga murah namun tetap aman untuk kehidupan maupun diri sendiri, ada baiknya Anda harus memperhatikan beberapa hal ini. Berikut diantaranya:

  1. Mendatangi langsung perusahaan asuransi. Agar memperoleh keamanan yang semakin terjamin dan terjaga kerahasiaannya, sebaiknya Anda mendatangi langsung perusahaan asuransi terdekat yang nantinya akan Anda jadikan sebagai tempat untuk menjamin hidup Anda. Selain aman, biasanya dengan mendatangi perusahaan asuransi ini, Anda pun akan mengetahui secara detail semua penjelasan yang berhubungan dengan asuransi dan memperoleh informasi bagaimana memilih premi asuransi dengan harga murah.
  2. Memilih asuransi yang menawarkan rawat inap. Biasanya, perusahaan asuransi akan memberikan layanan kesehatan berupa rawat jalan maupun rawat inap kepada seluruh nasabahnya. Namun, apabila Anda memiliki uang lebih, alangkah baiknya Anda memilih tanggungan pada rawat inap. Hal ini dikarenakan jaminan untuk rawat inap ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan rawat jalan.
  3. Memastikan apakah pihak asuransi memiliki masa tunggu untuk salah satu penyakit. Meski pihak asuransi memberikan tanggungan yang banyak kepada penderita yang terserang penyakit. Namun, tidak semua penyakit akan ditanggung oleh pihak asuransi ini. Maka dari itu, usahakan ketika Anda membuat asuransi pilihlah asuransi yang memiliki “masa tunggu” untuk salah satu penyakit. Jika Anda sudah memilih, biasanya perusahaan asuransi pun akan memberikan jaminannya meski tidak masuk ke dalam polis asuransi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, supaya mendapatkan asuransi dengan murah namun tetap aman. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.