Berbakti Kepada Orangtua, Cara Berikan Penghargaan Kepadanya

Sudahkah kita berikan penghargaan untuk orangtua? Pernah terlintas pikiran tersebut di otak kita ? Padahal bisa dibilang, sudah seharusnya dan menjadi sebuah kewajiban seorang anak. Apalagi khusus dalam Islam, bahwa hukum untuk membahagiakan orang tua itu wajib dilakukan untuk semua anak. Bahkan khusus untuk anak lelaki yang sudah menikah, membahagiakan ibunya menjadi prioritas atau nomor satu di atas membahagiakan istrinya.

Nah, sudah ada ketentuan dan hukumnya neh untuk bahagiakan orang tua. Nah, klo pengalaman dari penulis ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk berbakti kepada orangtua yang menjadi salah satu cara berikan penghargaan kepadanya atas semua pengorbanan yang mereka berikan.

  • Tetap mengunjungi orangtua, meskipun hanya seminggu sekali.

Bahagiakan OrangtuaMeskipun sudah menikah dan miliki keluarga, seorang anak tetap punya kewajiban untuk selalu mengunjungi orang tua contohnya 1 kali dalam seminggu. Menjaga silahturahmi, karena pastinya akan ada cerita baru yang ingin beliau bagikan. Bahkan tidak mungkin, beliau akan curhat dan meminta pendapat kepada anaknya tentang hal yang ingin beliau lakukan nanti.

  • Tetap berbagi rezeki dengan orang tua.

Pada dasarnya setiap orang tidak akan meminta-minta untuk diberikan uang bulanan, namun tidak salahnya untuk berbagi rezeki dengan menggembirakan hati beliau. Setidaknya uang bulanan itu menjadi pegangan untuk hidup sehari-hari. Tidak hanya berupa uang bulanan, rezeki bisa juga dengan mengajak beliau untuk jalan-jalan untuk membuat orangtua lebih fresh. Atau mungkin ajak belanja bareng dengan menggunakan voucher belanja Sodexo di merchant Sodexo yang tersebar.

  • Jaga nama baik orangtua dan keluarga.

Menjaga nama baik orang tua dan keluarga sudah menjadi kewajiban setiap anggota keluarga, jika Anda bergaul dengan rekan beliau muliakanlah rekan beliau sebagaimana anda memuliakan kedua orang tua.

  • Cobalah untuk hargai pendapat orangtua.

Setiap orang sudah pasti akan memiliki pendapat dan juga prinsip yang berbeda. Nah, tidak jarang, terkadang pemikiran kita sebagai anak akan berbeda dengan pemikirian orangtua. Meskipun demikian, cobalah untuk mengerti dan hargai pendapat orangtua. Jika memang besebrangan, maka utarakan pendapat secara halus dengan menggunakan bahasa yang santai dan tidak terlalu memaksakan kehendak.

  • Selalu berterima kasih kepada orangtua.

Ini hal kecil, namun banyak orang yang melupakannya. Ada banyak cara untuk bisa ungkapkan rasa terima kasih kepada orangtua, misalkan saja selalu ingat ulang tahun beliau dan menyempatkan untuk berikan ucapan selamat plus doa untuk beliau.

Itulah cara penulis dalam mencoba membahagiakan orangtua. Tidak perlu yang mewah,cara mudah dan sederhanapun pun sudah bisa membahagiakan hati kedua orangtua. Bagaimana dengan Anda ? Adakah cara khusus untuk bahagiakan orangtua ? Berbagi cerita yuks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.