Cara Cepat Sembuhkan Luka Ringan

Sembuhkan luka Anda secepatnya dengan menggunakan plester Hansaplast yang akan memberikan perlindungan secara aman dan ampuh untuk luka Anda. Produk Hansaplast sendiri hadir dengan plester luka anti air yang melindungi plester dan luka tidak terkena air secara sembarangan. Plester perekat luka Hansaplast akan selalu memberikan kenyamanan untuk luka Anda agar Anda dapat tetap beraktifitas normal walaupun memiliki luka ringan.

6 Cara Cepat Sembuhkan Luka Ringan

Berikut beberapa langkah sederhana untuk pertolongan luka ringan Anda.

  1. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum memasang plester atau menutup luka atau kenakan sarung tangan bedah sekali pakai, ini akan mengurangi resiko terkena infeksi.
  2. Luka kecil akan cepat berhenti berdarah. Jika tidak, tekan perlahan dengan bantalan anti lengket hingga berhenti.
  3. Jika pendarahan berlanjut, gunakan lebih banyak bantalan kain kasa dan pertahankan pada luka dan cari saran medis.
  4. Bersihkan lukanya dengan hati-hati, seka semua kotoran dan pasir. Gunakan kain katun bersih atau dengan air dingin, kemudian keringkan sebelum memasang balutan yang bersih.
  5. Lakukan desinfeksi, lalu tutup area yang terluka dengan plester perekat luka yang aman.
  6. Jaga kebersihan semua luka dan ganti penutup atau plester secara teratur.

Cedera sehari-hari yang paling umum adalah luka kecil yang dapat ditangani dengan plester. Baik tersayat saat memotong sayuran, tergores saat tergesek dinding, atau menahan diri saat jatuh dengan tangan. Maka dari itu pentingnya pengetahuan pada luka dibutuhkan. Sebuah plester perekat luka akan menangani cedera-cedera kecil tersebut dan membantu penyembuhannya dengan lebih baik. Luka sayat sendiri adalah daerah kulit yang terpotong akibat sebuah pinggiran yang tajam, seperti pisau, perkakas kecil, atau pinggiran kertas. Luka tersebut sering berdarah dan pinggiran lukanya sedikit pecah. Sementara luka gores atau baret pada umumnya tidak berbahaya yang terjadi setelah jatuh pada lutut, tangan, atau siku, atau bisa juga tergesek permukaan yang kasar yang berakibat adanya kulit yang terkelupas. Luka lecet dapat menyakitkan karena cedera tersebut sering menjangkau banyak ujung-ujung syaraf yang terletak di bawah kulit.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.