Cara Merawat Jam Tangan Pria Seiko Berbahan Stainless Steel

Produk jam tangan pria Seiko terbuat dari beberapa bahan. Seperti kulit, tali nilon, dan stainless steel. Tidak sedikit pria yang memilih jam tangan berbahan stainless steel. Hal ini dikarenakan bahan stainless steel terlihat lebih elegan dan kuat. Meskipun bahan stainless steel lebih kuat, kita juga perlu merawatnya agar tetap awet.

Nah, bagi Anda yang ingin jam tangannya tetap awet, wajib menyimak ulasan kali ini. Kami akan membagikan tips cara merawat jam tangan pria Seiko yang berbahan stainless steel.

  1. Jangan Tangan SeikoCara membersihkan yang tepat

Jam tangan pria Seiko yang sudah lama dipakai tetap perlu dibersihkan. Hal ini dikarenakan selama kita memakainya, jam tangan akan terkena debu dan keringat. Sehingga bisa mengurangi daya tahan bahan jam.

Cara membersihkan jam tangan yang tepat sangat mudah. Kita bisa menggunakan cairan pembersih khusus atau tissue basah. Lap bagian strap dan kaca jam tangan secara perlahan. Lap hingga bagian sela-sela jam tangan.

Jika masih ada debu atau kotoran yang menempel, bisa memakai kuas halus. Kita tidak perlu khawatir jam tangan Seiko kita rusak, karena tahan air hingga ke dalam 100 meter. Namun saat membersihkannya, hindari memakai cairan yang berbahan alkohol. Alkohol justru bisa merusak lapisan stainless steel.

  1. Cara menyimpan yang tepat

Saat jam tangan pria Seiko tidak dipakai, sebaiknya disimpan. Simpan jam tangan di tempat yang kering dan sejuk. Hindari penyimpanan ditempat yang lembab dan suhu tidak normal. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa menyebabkan kemampuan jam berkurang.

Seperti waktu jam tangan terlalu lambat hingga mati. Selain memperhatikan suhu, kita juga perlu menjauhkannya dari benda berbahan logam. Benda-benda berbahan logam biasanya mengandung elektromagnetik. Jika jam tangan kita letakkan didekat benda tersebut, juga bisa mengurangi kemampuan jam tangan.

Sebaiknya kita menyimpannya di dalam kotak jam tangan. Lalu menaruhnya di dalam lemari. Sehingga dengan cara ini, jam tangan pria Seiko kesayangan akan tetap awet.

  1. Cara memakai yang tepat

Selain cara membersihkan dan menyimpan yang tepat, kita juga harus memperhatikan cara memakainya. Pakai jam tangan pria Seiko dengan bahan sesuai aktivitas. Jam tangan berbahan stainless steel lebih cocok dipakai di dalam ruangan. Hal ini untuk menghindari banyak keringat dan debu yang menempel jika dipakai diluar ruangan. Jika berencana memakainya untuk luar ruangan, pilih strap berbahan kulit atau tali nilon karena bahan ini lebih mudah menyerap keringat.

Apabila kita mengeluarkan banyak keringat, lap dengan tissue kering. Kita juga bisa melapisi bagian bawah jam yang menyentuh kulit dengan tissue tersebut. Nah, coba lakukan cara diatas dengan rutin. Dengan cara merawat jam tangan pria Seiko yang tepat seperti diatas, jam tangan akan lebih awet.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.