Cegah Darah Rendah dengan Ikuti Tips Ini

Darah rendah atau lebih dikenal dengan istilah hipotensi merupakan sebuah kondisi dimana tekanan darah dalam arteri sangat rendah daripada kondisi darah normal. Biasanya, saat darah rendah ini sudah menjangkiti tubuh, maka bisa memicu terjadinya kerusakan pada tubuh bagian dalam. Ini karena darah tidak mampu mengaliri oksigen sekaligus nutrisi yang dibutuhkan organ vital seperti jantung, otak, ginjal, dan sebagainya. Maka dari itu, jika darah rendah ini sudah menyerang tubuh, malah dapat membuat kondisi tubuh manusia berada dalam level bahaya sehingga harus mendapatkan tanggungan dari asuransi kesehatan keluarga.

Tips Cegah Darah Rendah

Kendati demikian, namun untuk mencegah supaya darah rendah ini tidak kian parah, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan, yakni diantaranya;

  1. Memperbanyak meminum air putih. Mengonsumsi air putih memang bisa mengatasi berbagai macam penyakit terutama untuk darah rendah. Maka, meminum air putih sekitar delapan gelas setiap hari sangat bagus untuk penderita darah rendah. Selain itu, air putih pun bisa dijadikan sebagai detoksifikasi yang dapat membuang segala racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan maupun minuman yang dikonsumsi.
  2. Mengonsumsi kopi. Kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam kopi ternyata mampu menurunkan dan mencegah darah rendah yang menggerogoti tubuh. Oleh sebab itu, rutin mengonsumsi kopi sangat disarankan bagi Anda yang menderita sakit darah rendah ini. Namun, kopi yang dikonsumsi merupakan kopi murni yang diberi sedikit tambahan gula dan bukan yang sudah diberi perisa rasa seperti cappuccino, dan sebagainya.
  3. Jangan terlalu sering mandi menggunakan air panas. Bagi Anda penderita darah rendah, sebaiknya jangan terlalu sering mandi dengan memanfaatkan air panas. Kenapa? Yap, ini karena air panas malah dapat memicu turunnya darah pada tubuh, sehingga bisa membuat Anda pusing secara tiba-tiba.
  4. Rajin memakan makanan yang mengandung lemak hewani. Untuk menyembuhkan darah rendah, ada baiknya Anda rajin untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak hewan. Sebab, kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam lemak hewani bisa melancarkan peredaran darah di tubuh sekaligus bisa digunakan untuk sumber tenaga tubuh.

Itu sedikit pembahasan mengenai pencegahan darah rendah agar tidak makin parah. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.