Indahnya Kota Warna Warni di Beberapa Negara

Ketika sedang berlibur di beberapa negara di dunia ditemani mobil mitsubishi mirage, pernahkah kalian mengunjungi kota warna-warni yang sangat indah yang disuguhkan oleh beberapa negara di dunia ini? Jika kalian belum pernah mengunjunginya, sebisa mungkin kalian harus mendatangi kota warna-warni yang tersebar di negara di belahan dunia ini. Mengapa? Saat kalian melihat kota warna-warni ini, kalian tidak hanya bisa melihat pemandangan kota yang sangat indah, namun kalian juga bisa mengetahui beberapa cerita unik dibalik terciptanya kota warna-warni ini.

Berikut kami sajikan beberapa kota warna-warni yang mempunyai pemandangan indah, dan sangat terkenal di kalangan wisatawan. Yuks, langsung saja disimak ulasannya:

  1. Kota Warna Warni di DuniaBo Kaap. Awal mulanya, kota warna-warni Bo Kaap yang terletak di Afrika Selatan ini dikenal dengan Kuartal Malay. Di kota yang sangat indah ini, masih menyimpan suasana kota yang masih sangat tradisional. Uniknya, para muslim yang tinggal di kota ini, mewarnai setiap rumah ibadah dan rumahnya sendiri dengan cat berwarna cerah seperti hijau, biru, kuning, dan pink. Hal ini dilakukan untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan dan Idul Fitri.
  2. Burano. Kota warna-warni bernama Burano ini berlokasi di Italia, dan sangat gampang sekali dikenali saat melihatnya dari arah laut. Menariknya, rumah berwarna-warni yang ada di kota ini, dijadikan sebagai mercusuar oleh penduduk setempat. Apabila kabut tiba, maka para penduduk pun masih bisa mengenali rumah mereka, dikarenakan mereka mengingat betul warna rumah mereka masing-masing. Biasanya, warna yang dijadikan untuk pewarna rumahnya adalah kuning, jingga, dan merah. Namun, saat mengecat rumah ini, parah penduduk harus meminta izin terlebih dahulu ke pemerintahnya.
  3. Willemstad. Willemstad sendiri merupakan kota warna-warni yang berada di Curacao, Carribean. Dibalik indahnya kota warna-warni di tempat ini, tersimpan sejarah yang sangat unik yang mungkin banyak dari kalian tidak mengetahuinya. Dimana, dulunya pada tahun 1880-an gubernur kota yang menempati kota ini, merasa migraine ketika melihat cat putih dari rumah penduduk. Akhirnya, untuk meredakan rasa migraine ini, gubernur itu pun memerintahkan semua orang untuk mengecat ulang rumahnya dengan warna-warna selain warna putih. Dan, yang paling menakjubkan, sepeninggal gubernur yang sangat unik ini, keindahan kota Willemstad pun diakui oleh UNESCO, dan menjadi tempat liburan paling menawan di dunia.
  4. Jodhpur. Kota yang lebih mirip dengan rumahnya the Smurfs ini, terletak di sebelah barat Rajasthan, India. Asal usul dibuatnya kota ini dulunya untuk membedakan kasta di masyarakat India. Dimana, warna biru digunakan oleh kasta Brahmana untuk membedakan perabotan sekaligus rumah dengan kasta yang lebih rendah. Namun, seiring berjalannya waktu, warna biru yang awal mulanya hanya digunakan oleh kasta Brahmana, dianggap mampu mencegah dimakan rayap, terhindar dari terik sinar matahari, dan membuat kota Jodhpur semakin indah.

Hmm, gimana? Pada tertarik gak, mengunjungi kota warna-warni yang tersebar di beberapa negara di dunia ini? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.