Inilah Tips Memilih Kosmetik Yang Halal

Tips Memilih Kosmetik Yang HalalKosmetik merupakan barang yang sangat penting bagi kaum wanita, karena kosmetik bermanfaat untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik dan menarik. Dengan begitu banyaknya produk kosmetik yang beredar di pasaran Indonesia, tentunya harus pandai-pandai memilih produk kosmetik yang aman untuk digunakan dan juga terutama bagi kaum muslim yang harus mempunyai merek halal yang berlabel dari MUI. Lantas, bagaimanakah cara membedakan mana produk kosmetik halal yang aman dan nyaman dengan yang non halal? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut beberapa tips memilih kosmetik yang halal sebagai berikut :

  1. Berlabel Halal

Hal pertama yang harus di perhatikan ialah memperhatikan kemasan produk, yang sudah mempunyai sertifikat halal ataukah belum. Karena banyak sekali produk kosmetik yang beredar yang menggunakan bahan-bahan yang non halal, dengan begitu jika kosmetik tersebut sudah bersertifikat halal maka aman untuk digunakan para kaum muslimah. Maka dari itu, pilihlah kosmetik dari produk Safi yang sudah menjamin akan keamanan dan kehalallannya. Soalnya, produk asal Negeri Jiran Malaysia ini sama sekali tidak mengandung unsur hewani. Itu sebabnya, mengapa produk ini sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI serta kode legalitas dari BPOM.

  1. Kode Legalitas BPOM

Disamping harus mencermati bagian label halalnya, kita jangan sampai lupa untuk mencermati kode legalitas BPOM pada bagian kemasannya. Produk kosmetik yang aman digunakan untuk kulit, tentunya akan mencantumkan kode legalitas BPOM dibagian kemasannya. Berbeda dengan produk kosmetik KW alias palsu, yang tidak mungkin mendapatkan kode legalitas dari BPOM.

  1. Komposisi Bahan

Saat akan membeli kosmetik tentunya anda harus mengecek terlebih dahuli komposisi bahan-bahan yang digunakan kosmetik tersebut, dan juga harus di pastikan bahan baku yang digunakan oleh kosmetik tersebut mempunyai bahan baku produk yang bebas dari bahan-bahan non halal seperti lemak babi dan lainnya.

  1. Mudah Dibersihkan

Hal yang satu ini merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan bagi kaum muslimah, karena kosmetik yang mudah dibersihkan dapat tidak menghalangi air ketika berwudhu yang menyebabkan ketidaksahan dalam berwudhu.

Itulah beberapa tips memilih kosmetik yang halal dan juga aman untuk kulit.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.