Jangan Coba Pasang Aplikasi Ini di Handphone (Part 2)

Sebagai pengguna handphone pintar sekelas Android dan iOS, pasti kamu selalu mengunduh berbagai aplikasi yang menurutmu seru di dalam handphone. Selain seru, karena handphone membutuhkan beberapa aplikasi tersebut, terpaksa akhirnya kamu pun memutuskan untuk mendownloadnya dengan memakai kuota dari layanan internet rumah.

Kendati memberikan kualitas super keren, namun sayangnya tidak semua aplikasi yang diunduh ini baik untuk handphonemu. Contohnya, ketika kamu mengunduh satu aplikasi, malah dapat membuat handphonemu semakin lemot. Atau terkadang ada aplikasi yang bisa mencuri data pribadimu di dalam handphone.

Aplikasi di Smartphone

Kembali melanjutkan artikel yang sebelumnya sudah dibuat di bagian pertama, berikut ini beberapa aplikasi yang seharusnya tidak kamu pasang di handphone karena keamanannya dianggap sangat kurang.

  1. Memori. Meski, sekarang sudah disediakan banyak memori di handphone, namun masih ada saja pengguna yang menggunakan aplikasi memori untuk penyimpanan memori di dalam handphonenya. Lantaran, aplikasi ini menawarkan penyimpanan di handphone akan semakin meningkat. Padahal, sebenarnya menggunakan aplikasi memori ternyata malah sangat berbahaya untuk handphone, sebab mampu menurunkan kualitas yang diberikan oleh storage asli. Selain itu, pengunduhan aplikasi ini pun dapat pula menyebabkan handphone pintar menjadi sangat lemot.
  2. X-ray scanner. Mungkin, tidak sedikit dari kamu pengguna yang mengunduh aplikasi ini, karena melihat kecanggihan yang dimilikinya. Dimana, mampu mendeteksi bagian dalam tubuh seseorang. Namun, sebenarnya sampai saat ini menurut beberapa ahli belum ada yang bisa melihat bagian terdalam manusia ini hanya menggunakan sebuah handphone. Selain itu, ketika aplikasi satu ini tetap diunduh di handphone, maka berkemungkinan besar handphone kamu akan dimasuki oleh berbagai orang jahat yang tidak bertanggung jawab mencuri data di handphone pengguna.
  3. Internet. Untuk kamu yang sangat menginginkan internet cepat, maka pasti kamu sangat tergiur dengan aplikasi internet ini. Namun, meski mengklaim bila aplikasi internet ini bisa mempercepat internet di handphone. Namun, sayangnya aplikasi yang satu ini pun tidak memberikan perubahan yang berarti untuk internet di handphone. Yang ada, malah handphone semakin berat dan file sampah kian menumpuk, sehingga bisa membuat handphone semakin lemot.

Wah, ternyata ada aja ya guys aplikasi yang tidak aman untuk handphone canggih. –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.