Jangan Pasang Aplikasi Ini di Handphone (Part 1)

Mungkin, dengan mudahnya kamu mengunduh berbagai aplikasi di handphone pintar seperti Android dan iOS membuat kamu pun bisa mengunduh segala macam aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store. Terlebih, banyaknya kapasitas RAM sekaligus memori internal yang tersedia di dalam handphone, tentu semakin menunjang kamu untuk mendownload berbagai aplikasi seru yang bisa diunduh dengan kuota paket internet rumah.

Jangan Pasang Aplikasi Ini di Handphone

Kendati demikian, namun tahukah kamu? jika tidak semua aplikasi yang kamu unduh aman untuk handphone canggihmu. Meski, beberapa aplikasi memberikan kualitas yang super canggih, akan tetapi sebenarnya berbagai aplikasi tersebut pun malah bisa membahayakan handphonemu. Berikut kami ulas sedikit aplikasi yang seharusnya tidak diunduh di handphonemu.

  • Hemat baterai

Supaya hemat dalam penggunaan baterai, tidak sedikit dari kita pengguna handphone pintar mengunduh aplikasi hemat baterai yang katanya bisa menghemat penggunaan baterai pada saat digunakan. Padahal, menggunakan aplikasi hemat baterai ini malah dapat membuat baterai handphonemu cepat habis.

Selain membuat baterai cepat habis, ternyata aplikasi satu ini juga dapat membuat terhapusnya file batterystats.bin yang biasanya digunakan untuk meminimalisasi penggunaan baterai. Tidak cukup sampai disitu, meski dibilang memiliki kapasitas cukup rendah, namun aplikasi ini pun dapat mengakibatkan handphone semakin lemot.

  • Antivirus

Bagi kamu yang sering mengunduh berbagai aplikasi di handphone, tentu sudah tidak asing dengan aplikasi antivirus yang digunakan untuk menghapus berbagai jenis virus yang menjangkiti handphone. Karena mampu menghapus segala macam virus, sehingga tidak sedikit para pengembang yang membuat aplikasi satu ini.

Akan tetapi sayangnya, kualitas yang diberikan antivirus ini pun tidak seunggul namanya. Contohnya, terdapat salah satu aplikasi antivirus yang menyatakan mereka dapat melindungi handphone dari virus. Namun, setelah diselidiki aplikasi tersebut hanyalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi sangat sederhana dalam mengubah ikon.

  • Pendeteksi kebohongan

Kini, sudah tersedia begitu banyak aplikasi pendeteksi kebohongan yang bisa diunduh melalui App Store. Alih-alih mendeteksi kebohongan, tetapi siapa yang bisa menduga jika aplikasi satu ini sangat berkemungkinan besar untuk mencuri berbagai data pengguna di handphone. Tidak cukup sampai disitu, penggunaan aplikasi ini di handphone pun bisa pula menyebabkan handphone semakin lemot karena memakan banyak memori penyimpanan.

Apakah kamu semua menggunakan beberapa aplikasi di atas? Jika, ya! Maka, alangkah baiknya cepat-cepat deh menghapusnya dari handphone. Oh iya, masih ada loh aplikasi lain yang bisa membahayakan handphonemu. Apa saja ya? Langsung baca aja di bagian duanya. –SH

Bagikan Artikel Ini!

3 thoughts on “Jangan Pasang Aplikasi Ini di Handphone (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.