Jual Tiket Kereta Online dan Tips Tepat Membelinya

Ketika akan naik kereta ataupun kendaraan umum pada umumnya, salah satu hal penting yang harus didapatkan adalah tiketnya terlebih dahulu. Sehingga sebelum dapat menggunakan jasa transportasi massal, seseorang harus membeli tiketnya terlebih dahulu untuk dapat menjadi penumpang resmi dan juga dilindungi dengan asuransi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan. Harga tiket tersebut tentunya juga beragam yang bisa dibedakan dari jenis transportasi yang akan dipilih. Salah satunya misalnya kereta api yang membutuhkan tiket ketika akan menggunakan jasa transportasi darat yang dikenal nyaman dan juga mempunyai harga yang terjangkau. Tempat jual tiket kereta untuk mendapatkan tiket yang dibutuhkan sendiri ada banyak, seperti misalnya beberapa pilihannya berikut ini:

  • Beli Tiket Kereta Api Online Via Smartphone
    (sumber : Nasional Tempo)

    Stasiun merupakan tempat pertama yang menjual tiket kereta api yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk membelinya Anda perlu untuk datang ke stasiun terdekat dan bisa untuk membelinya di loket untuk tujuan yang diinginkan.

  • Agen perjalanan adalah cara untuk membeli tiket kereta lewat agen. Dimana biasanya agen perjalanan tersebut akan menyediakan banyak pilihan tiket lainnya selain kereta api dan mempunyai lokasi yang strategis.
  • Minimarket juga bisa untuk tempat memilih dan membeli tiket kereta api dengan mudah dan praktis.
  • Membeli tiket kereta api yang dibutuhkan secara online merupakan tempat selanjutnya yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Salah satu tempat jual tiket kereta yang bisa dipilih adalah dengan sistem online. Sistem online ini merupakan cara yang terbaik karena mempunyai banyak tempat yang menyediakan tiket kereta api yang dibutuhkan.

Misalnya beberapa tempat yang menjual kereta api secara online adalah:

  • PT KAI yang merupakan lembaga yang bertanggung jawab untuk menjual kereta dan juga bisa didapatkan secara online. Sehingga harga yang dibayarkan akan lebih murah tetapi juga mempunyai kuota tiket yang terbatas.
  • Agen perjalanan online atau aplikasi yang menawarkan pembelian tiket kereta secara online yang biasanya menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan untuk pembeli.
  • Situs belanja online juga merupakan salah satu tempat yang bisa dipilih dengan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Untuk membeli tiket kereta api secara online yang tepat, langkah pertama yang bisa dilakukan tentunya dengan memilih tempat pembelian yang aman. Pastikan untuk tempat pembeli yang Anda pilih adalah toko yang credible atau dapat dipercaya. Selain itu juga pilih tempat penjualan yang akan mudah untuk mengajukan dan mengatasi komplain pembeli, membandingkan harga antara tempat penjualan untuk mendapatkan harga yang tepat, dan juga dapat untuk kemudahan transaksinya.

Langkah selanjutnya untuk membeli tiket kereta secara online ini tentu saja dengan memilih tiket yang tepat. Seperti beberapa pilihan yang ada ketika membeli tiket kereta api adalah dengan memperhatikan:

  • Tujuan dan juga asal pemberangkatan kereta yang dipilih.
  • Kelas yang dipilih apakah ekonomi atau bisnis atau eksekutif yang sesuai dengan kenyamanan.
  • Memilih harga yang sesuai dengan budget.
  • Memilih banyaknya tiket yang akan dibeli.
  • Memilih tanggal keberangkatan dengan tepat dan teliti.

Ketika melakukan pembelian di tempat jual tiket kereta api secara online, setelah memilih tiket kereta yang dibutuhkan. Langkah terakhir adalah dengan memilih jenis pembayaran yang ada dimana ada beberapa jenis yang bisa dipilih untuk pembayaran transaksi pembelian. Biasanya untuk pembayaran tersebut bisa menggunakan jasa minimarket, kartu kredit, ataupun dengan transfer bank. Atau beberapa situs belanja online terpercaya bisa menggunakan program khusus untuk mendapatkan harga tiket kereta yang lebih murah.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.