Kurang Piknik Ternyata Bisa Membuat Kinerja Otak Lamban

Berita lifestyle makin beragam, dan gaya hidup setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang lebih suka dengan gaya santainya namun banyak juga yang gila dengan rutinitas pekerjaan dan bahkan sampai melupakan untuk sekedar merefresh pikiran dengan cara liburan.

Bagi Anda yang gila dengan rutinitas pekerjaan, mulai sekarang sebaiknya pikirkan kembali dan segeralah untuk liburan sejenak. Sebab ternyata terlalu fokus pada pekerjaan tanpa diselingi dengan liburan bisa membuat kinerja otak menjadi semakin lamban.

Maka dari itu kenapa dalam hal ini Anda sebaiknya menyisipkan waktu sejenak untuk liburan. Pasalnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa liburan seperti halnya heaking di alam bebas bisa mengurangi pikiran negatif dan timbulnya stress.

Kurang Piknik Ternyata Bisa Membuat Kinerja Otak Lamban

Bahkan tidak hanya itu saja, kurang piknik ternyata juga bisa meningkatkan seseorang terkena resiko penyakit. Diantaranya adalah penyakit jantung, dimensia, dan Alzheimer. Untuk itulah kenapa bagi Anda yang lebih suka dengan rutinitas pekerjaannya harus segera sidikit merubah lifestyle-nya.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Transamerica Center for Retirement, the U.S. Travel Association, dan Global Commission on Aging, menyebutkan bahwa treveling ternyata bisa mengurangi resiko penyakit Alzeimer dan juga dimensia secara signifikan.

Kenapa? Hal seperti ini disebabkan saat Anda melakukan traveling ternyata dapat membuat otak beradaptasi dengan aroma, suara, cuaca, dan lingkungan baru sehingga otak akhirnya bisa melakukan banyak koneksi sinapsis yang akan membuat ingatan menjadi semakin tajam. Adapun beberapa manfaat lain dari traveling di alam bebas adalah bisa membuat Anda lebih kreatif dan juga produkitf. Dan yang pasti otak akan menjadi lebih fresh setelah terlalu lama Anda forsir untuk urusan pekerjaan.

Studi yang dilakukan oleh seorang profesor psikolog yang berasal dari University of Utah yang bernama David Strayer serta dua rekannya, yakni Ruth Ann Atchley dan juga Paul Atchley yang berasal dari Kansas University menyebutkan bahwa individu yang menghabiskan waktunya di alam terbuka tanpa smartphone serta alat modern lainnya ternyata bisa membuatnya menjadi lebih kreatif dan juga produktif. Dan ternyata memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah lebih dari 50%.

Dan sebagai tambahan, dengan meluangkan waktu untuk berlibur ternyata juga dapat dijadikan sebagai alat terapi. Terapi yang dimaksud dalam hal ini adalah mencegah gejala gangguan mental. Maka dari itu sempatkan waktu Anda untuk piknik. Jangan hanya terpaku pada lifestyle yang monoton saja, sebab banyak hal menarik lain yang bisa Anda lakukan diluar rutinitas pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.