Liburan di Pantai Bandengan Jepara, Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi

Pantai Bandengan merupakan salah satu pantai terkenal di Jepara yang punya lokasi yang strategis karena letaknya bisa dijangkau dari Semarang, Solo, Pati, Kendal, Kudus, dan berbagai kota besar yang ada di Jawa Tengah. Letaknya yang berada di pesisir utara pulau Jawa membuat pantainya punya arus laut yang tenang dan tak terlalu kuat, tentunya sangat berbeda dengan pantai di peisisir selatan. Cocok untuk dijadikan tempat hangout bersama keluarga, teman, bahkan pasangan

Wisata Pantai Bandengan, Jepara
Photo : Jejak Piknik

Menurut info dari dolanyok.com, pada awalnya pantai ini punya nama pantai tirto samudro. Wisata pantai tersebut punya penampilan seperti pantai Jawa pada umumnya, pasir keemasan serta air laut biru yang cerah. Wisata ini menyediakan berbagai wahana permainan air yang sangat lengkap. Anda bisa menyewa beberapa wahana Pantai Bandengan Jepara tersebut.

Salah satu wahana yang menarik di pantai ini adalah banana boat dengan biaya sewanya sekitar 30.000 Rupiah hingga 50.000 Rupiah. Jika ingin berenang saja, maka dapat menyewa ban sepuasnya dengan harga 10.000 Rupiah. Jika Anda ingin menyusuri lautan dengan jetski akan dikenakan biaya 60.000 untuk menggunakannya dengan sepuasnya. Beberapa wahana air yang unik juga bisa Anda coba seperti kolam arus khusus atau Wave House. Ada juga persewaan perahu yang bisa mengantarkan Anda menjelajahi pantai tersebut.

Fasilitas Pantai Bandengan yang lain adalah penyewaan tikar, wisatawan bisa menyewanya dengan harga 10.000 Rupiah. Anda bisa duduk bersantai menikmati pemandangan pantai yang menyenangkan, apalagi jika dibarengi dengan menyantap makanan khas Jawa Tengah yang enak. Untuk tempat makan sendiri, Anda juga tak perlu khawatir karena ada banyak warung hingga restoran yang ada di dekat pantai serta harganya juga terjangkau.

Bagi para pelancong yang ingin menginap di sekitar pantai ini, ada banyak penawaran penginapan murah yang ada di sekitar pantai. Mulai dari villa, homestay, resort, dan hotel juga tersedia. Fasilitas umum yang mendukung tempat ini yakni tempat ibadah, tempat parkir, ruang ganti, dan toilet. Untuk menggunakan fasilitas umum akan dikenakan tarif yang berlaku.

Kini pantai ini masih menjadi tempat wisata andalan bagi para wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga berkunjung ke tempat ini. Pemandangannya yang indah, dan lokasi penyelaman yang sangat menarik untuk ditelusuri. Keindahan alam bawah laut seperti biota laut, batu karang, dan ikan air asin bisa dengan mudah ditemukan di perairan pantai ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Bandengan Jepara

Bagi Anda yang ingin memasuki kawasan pantai ini, Anda akan dikenakan tarif masuk sebesar 5.000 Rupiah bagi orang dewasa pada hari senin sampai jumat, dan 2.000 untuk anak-anak. Beda dengan hari libur, sabtu dan minggu, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 7.000 Rupiah dan anak-anak 3.000 Rupiah.

Terkadang di pantai ini juga ada event seperti panggung kesenian budaya, maka tarif masuknya bisa mencapai 10.000 untuk orang dewasa, dan 7.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk parkirnya sudah termasuk denga harga tiket.

Peta Lokasi Pantai Bandengan Jepara

Untuk berkunjung ke wisata pantai ini, Anda perlu tau lokasinya lebih dulu. Lokasi pantai ini tepatnya berada di Desa Bandengan, Jepara. Pantai ini lebih dekat diakses dari arah Kota Semarang. Banyak rute yang bisa Anda pilih untuk ke pantai ini. Aksesnya cukup mudah, sehingga para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum saat ingin ke sini. Apabila kesulitan menemukan lokasinya, maka bisa melihatnya di google maps pada ponsel.

Ingin tau keseruan dari wisata Pantai Bandengan? Anda bisa langsung datang saja ke tempatnya, tentu Anda akan merasakan sensasinya yang khas.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.