Lima Alasan Kenapa Surabaya Timur Jadi Rekomendasi Tempat Tinggal untuk Pengantin Baru

Bagi pasangan pengantin baru, memilih tempat tinggal bisa jadi hal yang krusial. Terutama bagi pasangan yang ingin tinggal secara mandiri, bukan di rumah mertua. Banyak tempat yang cukup menunjang dan cocok untuk pasangan pengantin baru. Kalau Anda memilih tinggal di Surabaya, kawasan Surabaya Timur menjadi area yang direkomendasikan.  

Beberapa daerah yang masuk dalam area Surabaya Timur antara lain adalah Gubeng, Gunung Anyar, Sukolilo, Mulyorejo, Tambaksari, Rungkut, dan Trenggilis Mejoyo. Nah, penasaran kan, kenapa Surabaya Timur layak untuk ditinggali oleh pasangan pengantin baru? Berikut ini adalah lima alasannya:

  • Dekat dengan Sarana Pendidikan

Surabaya Timur bisa dibilang menjadi pusatnya pendidikan di Kota Surabaya. Di sini, berdiri dua perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair). Keberadaan dua PTN ini menjadi alasan menarik, terutama bagi pasangan pengantin baru yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama kuliah S2 atau S3. Sebagai tambahan, Ibu Tri Rismaharini yang dikenal sebagai Walikota Surabaya adalah lulusan ITS, lo!

Rekomendasi Tempat Tinggal untuk Pengantin Baru

Memiliki rumah yang dekat dengan fasilitas pendidikan seperti di Surabaya Timur juga bisa menjadi investasi masa depan yang menjanjikan. Kalau mendapati iklan rumah dijual di Surabaya, utamanya di Surabaya Timur, Anda akan mendapat jaminan lokasi yang memudahkan calon anak saat ingin memperoleh pendidikan di salah satu PTN terbaik di Indonesia. Siapa tahu, anak Anda di masa depan bakal menjadi seorang engineer atau dokter terbaik di Indonesia.

  • Banyak Tempat Rekreasi

Pasangan pengantin pun tidak perlu khawatir kalau ingin mencari tempat untuk menghabiskan momen-momen bahagia berdua. Di Surabaya Timur, Anda akan bisa menjumpai tempat-tempat rekreasi yang menarik dan romantis. Sebut saja, Jembatan Surabaya yang baru saja diresmikan beberapa bulan lalu, Jembatan Suramadu, Pantai Kenjeran, ataupun hutan bambu dan taman sakura di Keputih.

Keberadaan tempat-tempat rekreasi tersebut menjadikan Surabaya Timur sebagai lokasi tempat tinggal yang nyaman. Pada saat akhir pekan, Anda bisa dengan bebas memilih tempat berlibur murah. Kalau ingin berfoto berdua yang romantis, datang saja ke taman sakura dan hutan bambu Keputih. Bisa pula menghabiskan waktu malam Minggu di Jembatan Surabaya yang punya pemandangan fantastis.

  • Biaya Hidup Murah

Sudah menjadi rahasia umum, tinggal di kawasan sekitar kampus adalah solusi untuk bisa hidup hemat. Dengan tinggal di kawasan sekitar kampus, Anda bisa menekan biaya hidup serendah mungkin. Termasuk di antaranya adalah kalau Anda memilih untuk tinggal di Surabaya Timur, utamanya di sekitar Kampus Unair ataupun Kampus ITS.

Dengan kondisi tersebut, Anda bisa memilih untuk memasak sendiri di rumah atau bisa pula makan di luar. Keduanya bisa dilakukan dengan bujet yang minim. Terlebih, Anda masih bisa memperoleh makanan dengan harga di bawah Rp10 ribu per porsi di sekitar kampus. Hemat, kan?

  • Dekat dengan Kawasan Industri

Surabaya Timur tidak hanya berdekatan dengan area kampus. Di sini, Anda berkesempatan untuk tinggal tidak jauh dari kawasan industri, tepatnya adalah kawasan industri PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). Tempat ini memang dikenal sebagai lokasi berbagai jenis perusahaan ternama. Total terdapat sebanyak lebih dari 250 perusahaan yang berdiri di kawasan ini.

Hal ini menjadi pertimbangan penting kalau pasangan Anda adalah karyawan di salah satu perusahaan yang ada di SIER. Dengan memilih tinggal di Surabaya Timur, akses transportasi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Tahu sendiri, kawasan Rungkut dikenal sebagai area yang sering macet, terutama pada saat jam-jam sibuk.

  • Kawasan yang Tengah Berkembang

Dulu, Kelurahan Keputih yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sukolilo, Surabaya Timur dikenal sebagai wilayah yang kumuh. Alasan utamanya, karena di sini merupakan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Namun, TPA Keputih telah ditutup sejak tahun 2001. Penutupan TPA tersebut pun menjadi awal mula perkembangan daerah Keputih.

Sedikit demi sedikit, perubahan mencolok terjadi di kawasan ini. Ditambah lagi, Keputih merupakan tempat berdirinya salah satu kampus teknik terbaik di Indonesia, ITS. Keberadaan ITS memberikan dampak yang sangat besar bagi kondisi perekonomian masyarakat Keputih.

Keputih yang dulu identik sebagai kawasan kumuh, kini telah berubah menjadi wilayah yang berkembang. Rumah indekos mahasiswa bertebaran di mana-mana. Tidak hanya itu, perumahan baru juga bermunculan di kawasan Keputih. Tidak heran kalau banyak iklan rumah dijual di Surabaya, tepatnya berlokasi di Keputih.

Dengan memiliki rumah di sini, Anda bisa mempunyai tabungan untuk masa depan. Sebagai daerah yang berkembang, nilai properti di sini akan terus meningkat. Menarik, kan?

Ingat, pasangan pengantin baru harus memulai hidup bersama dengan hal-hal yang baik dan membahagiakan. Dan, kedua faktor tersebut bisa Anda jumpai selama tinggal di Surabaya Timur. Tertarik tinggal di sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.