Mau Kulit Cantik Serta Awet Muda? Rajinlah Mengonsumsi Makanan Ini

Merawat kesehatan tubuh terutama kulit tentunya merupakan hal yang sangat diutamakan untuk para wanita. Memiliki kulit yang cantik, bebas dari kerutan dan kencang adalah impian semua wanita. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan terlihat awet muda. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin tepat yang diperlukan oleh kulit kita. Berikut merupakan beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit yang cantik dan tampak awet muda.

Bayam

Kandungan vitamin A pada bayam sangatlah tinggi.  Tidak hanya dapat menjaga kesehatan mata, kandungan vitamin tersebut juga mampu menjaga kesehatan kulit dengan menjaga kelembapan lapisan epidermis dan mencegah terjadinya keriput pada wajah. Khusus untuk kamu yang lagi program diet dan rajin berolahraga tentu saja wajib untuk mengonsumsi sayuran ini karena dapat membantu kekencangan kulit tetap terjaga.

Kacang-kacangan

Hal yang tidak perlu diragukan lagi selain sebagai makanan sehat untuk diet yang lezat dan asyik dijadikan cemilan. Kacang-kacangan dapat memberikan banyak kontribusi untuk membuat kamu tetap awet muda dan cerdas. Kacang dikenal kaya akan lemak tak jenuh dan juga mengandung vitamin, mineral serta zat phytochemical, termasuk anti-oksidan. Berbagai kandungan gizi tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Minyak ZaitunMinyak Zaitun

Lemak tak jenuh yang hadir dalam minyak zaitun dapat menjaga jantung tetap sehat dengan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, yang merupakan anti-oksidan kuat yang dapat membantu mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan usia.

Ikan

Salah satu jenis makanan yang baik bagi kesehatan wajah anda yaitu ikan, seperti ikan tuna, todak dan salmon yang merupakan jenis ikan yang mengandung sumber protein rendah lemak. Selain itu, ikan-ikan jenis ini juga menjadi sumber asam lemak omega-3 alami. Menurut penelitian asam lemak omega 3 yang terdapat pada makanan ikan dapat membantu untuk melawan efek merusak dari radiasi ultraviolet terhadap kulit. Asam lemak dari Omega 3 juga dikenal sangat baik dengan tubuh sehingga anda tidak membutuhkan program diet sehat lainnya jika mengonsumsi ikan secara teratur. Oleh karena itu baik bagi anda untuk mengonsumsi salah satu dari jenis ikan tersebut.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa mengonsumsi alpukat secara langsung atau dapat menjadikannya sebagai jus alpukat untuk dikonsumsi 2 sampai 3 gelas setiap harinya. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, alpukat juga berkhasiat untuk tetap melembabkan kulit, terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang kering.

Berries

Semua jenis berry, terutama blueberry adalah sumber yang sangat baik dari anti-oksidan seperti flavonol dan anthocyanin. Blueberry dapat membantu memperlambat atau membalikkan degenerasi saraf, membatasi pertumbuhan sel kanker dan mengurangi peradangan. Jenis buah-buahan yang mengandung kaya akan Anti-oksidan yaitu strawberry, blackberry, dan raspberry yang merupakan jenis buah-buahan yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, zat besi dan masih banyak lagi. Brokoli dapat membuat kulit dan tubuh awet muda. Ini akan menjaga sistem kekebalan tubuh kamu tetap aktif dan muda. Brokoli juga dapat mencegah penyakit jantung dan dapat mengontrol tekanan darah. Brokoli juga bisa kita gunakan sebagai tabir surya alami. Selain menggunakan krim tabir surya, coba konsumsi brokoli supaya terhindar dari sinar UV yang berlebihan. Brokoli memiliki kandungan sulforafane yang memberi kekebalan kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar UV. Kandungan brokoli ini semakin memperkecil kemungkinan terjadinya kanker kulit.

Itulah tujuh jenis makanan yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Kamu bisa mengonsumsi dengan mengolanya dalam bentuk masakan lezat dengan memperhatikan kandungan kalori serta gizi yang ada. Jangan sampai salah mengolahnya sehingga usaha diet yang kamu lakukan akan sia-sia. Aneka makanan tersebut juga baik dalam menurunkan berat badan loh sehingg tubuh ideal mu akan lengkap dengan kulit sehat nan cantik. Selamat mencoba!

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.