Membuat Kamar Tidur Tetap Sehat, Coba Lakukan Ini!

Kamar tidur memang menjadi salah satu tempat paling favorit baik di rumah maupun luxury residence mega kuningan. Alasannya, karena kamar dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat setelah lelah melakukan berbagai aktivitas entah itu di dalam atau luar ruangan. Selain itu, kamar pun merupakan tempat ternyaman yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu luang selama berada di hunian.

Kamar Tidur Tetap Sehat dan Asri
Gambar : dingo.care2.com

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan kamar agar tetap sehat dengan melakukan beberapa hal ini. Yuks, langsung disimak pembahasannya:

  1. Gunakan alat pembersih udara. Alat pembersih udara merupakan salah satu alat yang sangat efisien untuk membersihkan udara yang terdapat di dalam kamar. Dengan adanya alat ini, maka dapat menghindari munculnya debu maupun tungau yang biasanya bersarang di kamar. Tentu, jika ini sudah dilakukan kamar pun akan bebas dari kuman penyakit.
  2. Tambahkan tanaman. Menambahkan tanaman di kamar tidur pun tidak hanya membuat kamar tampak semakin segar, namun bisa pula dijadikan sebagai sarana untuk menyehatkan tubuh. Sebab, tanaman ini memiliki senyawa yang mampu menyaring udara berbahaya yang masuk ke dalam kamar. Untuk jenis tanamannya sendiri seperti spider plant, bunga krisan, bunga lili, dan english ivy.
  3. Ganti sprei secara teratur. Usahakan Anda selalu ganti sprei di kamar secara teratur. Mengapa? Yap, ini bertujuan supaya sprei tidak dihinggapi oleh tungau atau kuman penyakit yang bisa menyebabkan kulit gatal ataupun asma. Sebisa mungkin gantilah sprei ini satu kali dalam seminggu.
  4. Bersihkan kamar setiap hari. Mungkin karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan, terkadang membuat kita pun malas membersihkan kamar tidur. Padahal, kondisi ini sebenarnya tidak boleh loh dilakukan. Lantaran, dapat memicu munculnya kuman penyakit di kamar. Sekalipun sudah menggunakan alat pembersih udara, tapi kamar tidak dibersihkan jangan harap bebas dari kuman. Untuk itu, selalu bersihkan kamar Anda setiap hari selepas bangun tidur.

Selain poin di atas, mendapatkan kamar sehat pun bisa diperoleh dengan cara menjauhkan elektronik dari ranjang, tidak menggunakan bantal yang terbuat dari bahan kimia, rutin membesihkan jendela dan biarkan udara masuk ke dalam kamar. –SH–

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.