Menu Makanan Pembangkit Energi di Siang Hari

Mulai sekarang, Anda tidak akan lagi asal-asalan membuat menu bekal makan siang. Dan sebaiknya Anda yang selama ini sering membeli makanan di luar, Anda pasti lebih bersemangat untuk membawa bekal makan siang sendiri dari rumah. Kenapa? Karena ternyata tidak semua makanan itu bisa menambah energi di siang hari sehingga Anda bisa tetap semangat dan produktif seperti ketika di pagi hari.

Layaknya mesin, Anda pun akan semakin loyo ketika jam sudah menunjukkan 12 siang. Kerja kurang produktif. Maka dari itu, Anda harus mengkonsumsi makanan yang tepat. Makanan apa itu?

Menu Makanan di Siang Hari

Sebenarnya Anda bisa dengan bebas makan menu makan siang di siang hari. Banyak pilihannya. Apalagi banyak restoran yang buka di siang hari. Tidak sedikit juga jasa catering yang menyiapkan menu makan siang untuk Anda.

Akan tetapi, jangan asal pilih ya. Usahakan Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat tinggi. Sulit untuk menemukan makanan seperti ini? Betul sekali. Pasalnya, kebanyakan menu makanan, terutama di kota besar merupakan makanan fast food. Jika bukan kadar karbohidratnya tinggi, ya lemaknya yang tinggi. Padahal, protein diperlukan untuk meningkatkan energi.

Menu Makan Siang

Makanan yang mengandung karbo dan juga protein adalah makanan seperti ikan laut dan daging. Sayangnya, jika Anda terus membeli makanan seperti ini di luar, Anda bisa bokek alias bangkrut. Akan lebih baik jika Anda membawa bekal makan siang sendiri dari rumah. Anda bisa memasak ikan salmon, sambal terasi, dan nasi putih. Mudah sekali membuat menu makanan siang yang satu ini, bukan? Jika Anda tidak terlalu suka seafood, Anda bisa ganti dengan kacang-kacangan yang mengandung protein nabati tertinggi.

Jangan lupa juga untuk membawa minuman. Jika selama bekerja dari pagi hingga siang hari Anda minum air putih, maka saat makan siang Anda sebaiknya minum minuman yang sedikit lebih manis. Pasalnya, kelelahan bisa diatasi dengan minuman yang dingin. Paling mudah Anda bisa membawa teh manis. Ini tidak hanya mengusir haus dan lelah, tapi juga mengusir kantuk. Teh seperti kopi yang mengandung kafein yang akan membuat mata terbuka lebar dan segar kembali. Hanya saja, kadar kafein di dalam teh tidak terlalu banyak sehingga bagus sekali untuk tubuh.

Bagaimana? Sudah punya ide untuk dijadikan bekal menu makan siang untuk besok hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.