Meredakan Rasa Sakit Asam Urat Dengan Air Es

Disaat usia sudah menginjak 30 tahun ke atas, maka tidak heran jika ganguan kesehatan sudah mulai banyak menyerang. Salah satu gangguan kesehatan yang banyak diderita oleh orang dewasa adalah asam urat. Penyakit asam urat ini sudah menjadi umum dan banya diderita oleh masyarakat Indonesia baik di daerah ataupun di perkotaan. Para penderita umumnya merasakan gejala rasa sakit pada daerah persendian terutama di bagian lutut dan juga pergelangan kaki.

Kompres dengan Es
Photo : Google Image

Selain rasa sakit, rasa panas pun biasanya melanda dalam jangka waktu 3 hari sampai satu minggu. Obat asam urat alami paling ampuh yang banyak dikonsumsi adalah yang bermanfaat dalam meredakan rasa sakit tersebut, baik secara medis ataupun tradisional.

Salah satu obat asam urat alami paling ampuh yang bermanfaat dalam meredakan rasa sakit ketika melanda pada bagian persendian adalah air dingin atau air es. Air es ini sangat mudah ditemukan dan bisa dibuat sendiri dalam waktu yang singkat.

Adapun caranya yaitu dengan mengompresnya dengan menggunakan lap atau handuk kecil secara perlahan pada bagian yang sakit. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin selama 15 menit dan sehari 2 sampai 2 kali. Dan jangan terlalu lama dan sering, karena bisa membuat zat purin pada persendian mengkristal dan memperparah sendi yang sakit. Selain dengan cara itu, anda juga dapat mengkonsumsi obat kimia dari dokter untuk meredakan rasa sakit.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.