Miliki Aplikasi ini di Smartphone Anda untuk Memantau Kehamilan

Menjalani kehamilan menjadi sebuah hal yang seru dan memberikan semangat untuk para wanita. Terdapat banyak hal baru yang akan Anda rasakan setiap harinya, baik dalam pertumbuhan janin maupun perubahan bentuk tubuh. Kini sebab adanya kecanggihan teknologi, tentunya akan semakin mempermudah akses Anda untuk mencari informasi tambahan seputar kehamilan dan janin dalam kandungan Anda.

Aplikasi Kehamilan untuk Pantau Kehamilan

(Sumber Gambar : Daily Mail)

Beragam aplikasi kehamilan hadir guna membantu Anda menjalani kehamilan yang nyaman, tenang, dan tentunya menyenangkan. Namun sebelum mengunduh aplikasi berikut, pastikan dulu Anda melakukan tes kehamilan. Anda bisa menggunakan alat tes kehamilan (testpack) yang dijual di apotek, berkunjung langsung ke dokter atau bidan, atau bisa juga dengan menggunakan tes kehamilan secara alami.

Setelah diketahui Anda positif hamil, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi berikut ini. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

  • Baby Kicks

Pola pergerakan janin, seperti tendangan janin harus diketahui dengan detil guna menghindari kasus stillborn atau bayi meninggal didalam kandungan. Anda dapat menghitungnya dengan menggunakan Baby Kicks counter untuk mengetahui berapa kali janin didalam perut Anda menendang dalam sehari.

  • Pregnancy Exercises

Kegiatan olahraga sangat penting guna menjaga kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan. Jika kondisi tubuh Anda kuat dan sehat, Anda bisa memulai berolahraga sejak awal kehamilan dengan panduan aplikasi ini. Aplikasi ini hadir dengan berbagai macam pilihan gerakan dan juga tip olahraga yang terbukti aman. Anda bisa melakukannya secara rutin minimal 3 kali seminggu. Namun jangan lupa konsultasikan dengan dokter Anda sebelum melakukan latihan – latihan yang ada.

  • Pregnancy Tracker

Anda dapat mengikuti siklus perkembangan anak kehamilan Anda tanpa harus takut tentang perubahan bentuk tubuh, selera makan, sampai dengan kebiasaan sehari-hari. Aplikasi ini akan memberitahu Anda mengenai segala perubahan yang akan terjadi selama masa kehamilan disertai dengan fakta di baliknya. Lewat aplikasi ini Anda juga dapat bertemu dengan para ibu hamil lainnya. Dengan begitu Anda bisa saling berbagi cerita dan pengalaman di masa kehamilan.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.