Part 2 – Kuliner Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Dalam artikel sebelumnya, kami sudah membahas tentang beberapa kuliner asli Indonesia yang terkenal di dunia. Nah, dalam artikel kali ini, Anda akan dibawa untuk menjelajahi makanan lain yang tidak kalah lezatnya. Memang, kuliner Indonesia tidak pernah kalah dengan kuliner modern ala restoran bintang lima. Anda yang menikmati kuliner sambil berjalan-jalan dengan mobil mitsubishi strada triton pastinya sudah kenal dengan beberapa daftar makanan berikut ini. Simak yuk!

Nasi Goreng

Sama halnya dengan soto, nasi goreng juga banyak jenis dan macamnya. Bukan hanya itu, topping yang ditambahkan di dalamnya pun beraneka ragam. Tapi, apa pun jenisnya, nasi goreng ini pada dasarnya hanyalah nasi putih yang digoreng bersamaan dengan bumbu rempah-rempah dan juga kecap untuk menghasilkan cita rasa yang kaya.

Nasi Goreng

Supaya makin nikmat, biasanya nasi goreng akan dibubuhi dengan telur, daging, kornet, keju, kacang polong, dan masih banyak lagi sesuai selera. Nasi Goreng termasuk ke dalam menu yang pasti ada di dalam restoran khas Indonesia yang tersebar di luar negeri karena rasa dan bahan-bahannya yang masih bisa diterima oleh lidah orang barat. Psst, tahu nggak sih? Bahkan, selebriti sekelas Adam Levine saja memuji nasi goreng buatan Indonesia ketika Maroon5 datang berkunjung untuk konser di Jakarta, lho. Wih, bangga banget kan!

Rendang

Makanan yang selalu ada di meja makan ketika hari raya ini memang sangat juara. Rasa rempah-rempahnya sangat kaya dan dagingnya empuk dengan tingkat kematangan yang tepat. Meski harus dimasak dalam jangka waktu yang cukup lama, namun rasanya penantian itu tidak sia-sia begitu Anda menggigit rendang dan juga memakannya.

Rendang

Rendang termasuk ke dalam daftar 50 Makanan Terlezat di Dunia versi CNN Internasional dan juga digemari oleh masyarakat dunia.

Sate Ayam

Siapa yang suka sate ayam? Haha banyak yaaa yang tunjuk tangan! Yak, sate ayam ini memang nikmat banget dimakan pas masih panas dengan celupan bumbu kacang atau bumbu kecap. Biasanya, ayam akan dipotong dengan ukuran kecil-kecil lalu dibakar di atas panggangan hingga matang.

Sate Ayam

Rasa sate yang kuat dan juga gurih ternyata cukup terkenal di Tiongkok dan juga New York City. Bahkan, di New York ada sebuah restoran yang bernama Satay Junction yang menjual sate ayam. Restoran ini selalu ramai dengan masyarakat Indonesia dan juga warga Amerika yang jatuh cinta dengan cita rasanya.

Nah, itu dia daftar makanan khas Indonesia yang mendapat tempat di kelas dunia. Mana yang jadi favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.