Pemain Film Harry Potter yang Sudah Meninggal (Part I)

Siapa coba yang tidak pernah menonton film Harry Potter? Film yang diadaptasi dari novel J.K. Rowling ini, sangat booming sekali di kalangan masyarakat di berbagai negara di dunia. Bahkan, film yang menyuguhkan dunia sihir ini, menjadi salah satu film yang sangat laris sekali di industri perfilman Hollywood, dan selalu masuk ke dalam Box Office dunia. Dibalik kesuksesan yang telah diraih oleh film Harry Potter hasil garapan produser terbaik ini, tentunya banyak aktor yang berperan penting menghidupkan jalan cerita yang disuguhkan kepada penontonnya.

Film Harry Potter

Namun, seiring berjalannya waktu, para aktor dalam film Harry Potter yang sangat fenomenal ini, ternyata ada yang sudah meninggal dunia. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Richard Harris. Richard Harris berperan sebagai professor Dumbledore di film Harry Potter seasong pertama. Namun, setelah syuting film yang keduanya, Richard Harris dikabarkan meninggal dunia lantaran penyakit kanker getah bening yang telah lama menyerang tubuhnya. Richard Harris sendiri meninggal pada tanggal 25 Oktober 2002 di usianya yang ke 72. Dan, akhirnya peran Dumbledore pun digantikan oleh seorang aktor bernama Michael Gambon.
  2. Robert Knox. Aktor yang memerankan karakter Marcus Belby di dalam film Harry Potter ini, mengalami peristiwa yang sangat mengenaskan. Dimana, pada tanggal 24 Mei 2008 Knox ditusuk hingga meninggal dunia di sebuah bar di London, dikarenakan dirinya membela sang adik yang terlibat perkelahian. Yang paling menyedihkan, dirinya meninggal di usia yang tergolong cukup muda 18 tahun.
  3. Jimmy Gardner. Jimmy Gardner sendiri merupakan aktor yang memerankan karakter Ernie Prang, seorang pengemudi Knight Bus di dalam film Harry Potter. Jimmy Gardner meninggal di usianya yang ke 85 tahun, pada tanggal 3 Mei 2010. Meski dirinya tidak banyak tampil di film Harry Potter, namun sosoknya sangat berperan penting sekali menghidupkan film Harry Potter.
  4. Eric Sykes. Setelah dua tahun kepergian Jimmy Gardner, Eric Sykes pun meninggal dunia pada tanggal 4 Juli 2012 di usia yang ke 89. Eric Sykes adalah sosok yang memerankan karakter Frank Bryce, seorang tukang kebun keluarga Riddle.
  5. Richard Griffiths. Pada tahun 2013, Richard Griffiths yang menjadi paman Harry Potter bernama Vernon Dursley, meninggal dunia akibat komplikasi bedah jantung yang dialaminya. Meski dirinya berperan sebagai sosok antagonis, namun perannya sebagai paman mampu menghidupkan jalan cerita film Harry Potternya.

Sedih sekali ya rasanya? Ditinggal oleh para aktor yang sudah berperan penting di dalam film Harry Potter. Oh iya, jangan lupa nantikan kelanjutan artikel ini di part II. Hehe –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.