Peran Penting Seorang Ibu di dalam Keluarga

Ibu merupakan seorang wonder woman yang memiliki peran cukup penting dalam keluarga. Tanpa adanya peran Ibu dalam keluarga, tidak menutup kemungkinan keluarga tersebut pun akan terasa terombang-ambing bak kapal yang berlayar di lautan luas. Sebegitu besarnya peran seorang Ibu ini di dalam sebuah keluarga, maka tidak akan pernah bisa dideskripkan dengan kata-kata. Di hitung pun, mungkin jari tangan ditambah dengan jari kaki tidak akan cukup untuk menghitungnya.

Ibu

Berikut ini kami kupas sedikit mengenai peran penting seorang Ibu di dalam keluarga. Simak, yuks!

  1. Ibu sesosok wanita yang menjadi manager dalam keluarga. Tidak salah jika seorang Ibu disebut sebagai wanita terhebat di dalam sebuah keluarga. Bagaimana tidak, Ibu menjadi sosok manager yang bisa mengatur segala kebutuhan keluarganya. Mulai dari; mengatur keuangan yang akan dipakai untuk berbagai keperluan, merencanakan masa depan sang anak, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  2. Ibu menjadi seorang pendidik di keluarga. Selain menjadi seorang manager, Ibu pun memiliki peran menjadi seorang pendidik di keluarga. Dimana, Ibu mendidik anaknya dengan cara memberitahu mana yang boleh dikerjakan oleh sang anak ataupun tidak, sekaligus mengajarkan anak menjadi sosok yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Dengan begini, maka nantinya di masa mendatang anak pun tahu mana saja yang boleh dikerjakan maupun tidak.
  3. Ibu adalah sosok seorang perawat. Ibu juga berperan menjadi sosok yang bisa diandalkan ketika anggota keluarganya sakit. Yang mana, Ibu 24 jam akan senantiasa merawat keluarganya yang terserang penyakit, khususnya sang anak. Untuk itu, tidak heran bila Ibu dinyatakan sebagai seorang perawat yang siap siaga mendampingi keluarganya apabila ada keluarga yang sakit baik parah ataupun tidak.
  4. Ibu koki terhebat di dalam keluarga. Tidak hanya menjadi perawat ulung, Ibu berperan pula menjadi koki terhebat di dalam keluarga. Setiap hari Ibu dengan senang hati akan memasakkan makanan enak untuk seluruh anggota keluarganya. Dan apabila ada anggota keluarganya terutama sang anak tidak mau makan, biasanya Ibu pun akan langsung membuat makanan lezat kesukaan keluarganya
  5. Ibu seorang sosok psikolog. Dan Ibu pun bisa menjadi seorang psikolog yang akan selalu memerhatikan tumbuh kembang keluarga, khususnya pada anak. Biasanya, apabila sudah berperan sebagai psikolog, Ibu akan langsung mengetahui kejiwaan, tingkah laku, prilaku, dan karakteristik si anak. Apabila anak sedang memiliki masalah, Ibu pun bisa dengan mudahnya mengetahui psikis sang anak.

Itu sedikit ulasan mengenai peran penting seorang Ibu di dalam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.