Rental Mobil ke 5 Tempat Wisata Jakarta yang Bersejarah

Rental mobil ke 5 tempat wisata Jakarta yang bersejarah lebih mudah dan murah lewat aplikasi DOcar sewa mobil online. Wisata Jakarta tidak hanya wisata belanja dan taman hiburan saja. Hal ini dikarenakan di Jakarta juga terdapat cukup banyak tempat wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi. Berwisata ke Jakarta memang tidak harus selalu mengunjungi tempat wisata hiburan ataupun wisata alam saja. Cobalah untuk sesekali berlibur ke museum yang ada di Jakarta. Di Jakarta ada puluhan museum yang menyimpan benda koleksi kuno yang menarik. Dengan mengunjungi museum maka liburan Anda di Jakarta akan lebih bermanfaat.

Daftar Museum Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jakarta berupa museum memang cukup banyak, namun ada 6 museum yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Jakarta. Berikut ini daftar museum yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Jakarta:

  1. Museum Sejarah

Museum Fatahilah

Museum sejarah atau yang lebih dikenal dengan museum Fatahilah merupakan museum yang ada di Jl Fatahilah nomor 2 Jakarta Barat. Luas dari museum ini adalah sekitar 1300 meter yang terdiri atas bangunan utama dan halaman. Bangunan museum ini dulunya merupakan balai kota Jakarta pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Walaupun sudah berusia ratusan tahun, namun museum ini tetap terawat dengan baik. Disini Anda bisa melihat-lihat peninggalan Belanda pada saat menjajah Indonesia.

  1. Museum Wayang

Museum Wayang

Para pencinta wayang maka wajib mengunjungi museum wayang yang ada di daerah Jakarta Barat. Tempat wisata Jakarta Barat ini diresmikan sebagai museum sejak tahun 1975 tepatnya pada tanggal 13 Agustus. Di museum ini Anda bisa melihat berbagai koleksi wayang asli Indonesia dan berbagai benda bersejarah yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia. Museum yang letaknya di Jl. Pintu Besar No 27 ini mempunyai bentuk bangunan yang unik, hal ini dikarenakan dulunya bangunan ini merupakan gereja pada masa pemerintahan Belanda.

  1. Museum Keramik dan Seni Rupa

Museum Keramik dan Seni Rupa

Tempat wisata Jakarta berupa museum yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah museum keramik dan seni rupa. Museum ini merupakan museum khusus yang menyimpan keramik buatan lokal dari berbagai tempat yang ada di Indonesia. Disini juga terdapat keramik abad 14 yang berasal dari kerajaan Majapahit. Selain itu, ada juga beberapa keramik kuno yang berasal dari Cina dan negara Asia lainnya. Bentuk bangunan museum ini cukup unik, hal ini dikarenakan bentuknya menyerupai bangunan pemerintahan di Yunani Kuno.

  1. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti

Di Jakarta juga masih ada museum yang menyimpan barang-barang kuno yang bersejarah, yaitu museum taman prasasti. Museum ini merupakan museum terbuka seluas 1,2 hektar. Di dalam museum ini terdapat banyak prasasti-prasasti kuno dari mulai patung, kaligrafi, dan prasasti lainnya. Kebanyakan prasasti yang disimpan dalam museum ini berasal dari zaman kerajaan.

  1. Museum Tekstil

Museum Tekstil

Tempat wisata Jakarta berupa wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi adalah museum tekstil. Museum ini memang tidak cukup terkenal, namun bagi Anda yang ingin belajar mengenai sejarah tekstil di Indonesia maka disini adalah tempat yang tepat. Letak dari museum ini ada di Jl. Aipda KS Tubun Nomor 4 Tanah Abang. Disini Anda bisa melihat lebih dari 1000 koleksi benda tekstil yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia. Selain itu, disini juga disimpan berbagai alat tekstil tradisional yang pernah ada di Indonesia.

Tidak ada salahnya jika Anda berwisata Jakarta dengan mengunjungi museum-museum ini. Dengan mengunjungi museum bisa menambah wawasan Anda mengenai sejarah Indonesia. Nah, bagi Anda yang ingin berwisata sejarah di Jakarta maka disarankan untuk menggunakan mobil. Untuk menuju museum-museum ini memang sudah tersedia banyak kendaraan umum, namun akan lebih nyaman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Tenang saja bagi Anda yang tidak mempunyai mobil bisa sewa mobil Jakarta harga yang murah. Docar juga melayani sewa mobil Bali dan rental mobil Semarang.

Wisata Jakarta tidak hanya mall ataupun tempat hiburan saja. Anda bisa mengunjungi berbagai museum di Jakarta yang bisa menambah wawasan mengenai sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.