Rumput Sintetis yang Hijau dan Menyejukkan Pemandangan

Rumput sintetis atau rumput buatan yaitu rumput yang pada umumnya terbuat dari bahan serat silikon atau bahan lainnya sesuai dengan pabrik yang memproduksinya. Dengan penggunaan rumput sintetis suatu tempat akan terlihat lebih hijau dan menyejukkan mata. Selain itu rumput sintetis perawatannya juga mudah, tidak perlu membutuhkan banyak air untuk menyiramnya, tidak perlu pemotongan dan juga akan warna hijaunya lebih tahan lama.

Rumput sintetis saat ini banyak digunakan di berbagai tempat, seperti lapangan futsal, lapangan bola, hingga taman. Sepertinya halnya masjid agung kota Bandung dan alun-alunnya disertai dengan hamparan rumput sintetis terlihat lebih indah dan semakin menyejukkan suasana.

Dekorasi Taman Rumah

Namun layaknya barang imitasi lainnya, rumput sintetis juga memiliki kekurangan, diantaranya yaitu rumput sintetis tidak bisa menyerap air sebagaimana fungsi rumput asli. Rumput sintetis biasanya digunakan di dalam ruangan, namun tak sedikit juga yang menggunakannya di luar ruangan dengan cara dibuatkan sistem drainase agar air bisa terserap oleh tanah.

Mengenai harga rumput sintetis yaitu bermacam – macam tergantung ukuran luasnya dan ketebalannya. Adapun harga yang paling murah yaitu per 1 x 2 meternya dibandrol dengan harga  sekitar Rp. 95.000 dan yang paling mahal per 1 x 2 meternya sekitar Rp. 489.000. Ketebalannya pun juga bermacam – macam mulai dari 25 mil, 40 mil, hingga 50 mil. Satu gulungan rumput sintetis biasanya panjangnya 25 meter.

Ada beberapa pilihan warnanya yaitu hijau muda, hijau muda banget, hijau tua, dan variasi dua warna seperti yang terhampar di taman alun – alun kota Bandung. Untuk pemasangannya cukup dengan memberi semen atau di flur pada objek yang akan dipasang rumput sintetis ini. Disarankan untuk tidak langsung dipasang diatas tanah, karena akan menjadi lembab. Untuk pemotongannya bisa dipotong dengan cutter dari bagian bawah agar tidak merusak rumput.

Nah, bagaimana sobat, keren kan? Tertarik untuk mendekorasi taman rumah anda dengan rumput sintetis? Share yuks, bagaimana konsep dan dekorasi taman di rumah Anda!

One thought on “Rumput Sintetis yang Hijau dan Menyejukkan Pemandangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.