Sedang Cari Tiket Pesawat Murah Berlibur? Jadikan 4 Tempat Berikut Untuk Liburan Kamu di Surabaya

Bagi anda yang sudah berencana berlibur akhir pekan bersama keluarga, pasti sudah mencari tempat wisata untuk dikunjungi. Selain kuliner dan taman kota, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang bisa jadi pilihan liburan anda.

Selain Taman Bungkul yang sudah terkenal di Surabaya, ternyata masih banyak tempat wisata yang dapat anda kunungi bersama orang tersayang. Bahkan harganya juga cukup terjangkau, terutama bagi anda para travelers dengan budget pas-pasan. Berikut rekomendasi tempat wisata unik di Surabaya untuk berakhir pekan.

  • Patung Buddha Empat Wajah

Patung Buddha Empat WajahPhoto : panduanwisata.id

Bagi anda yang ingin melihat patung Buddha unik yang satu ini, tak perlu merogoh kocek dalam untuk pergi ke Thailand segala. Di Indonesia tepatnya di Surabaya ada lho, patung berwajah empat ini.

Patung yang berlokasi di Pantai Ria Kenjeran, memiliki 4 wajah dan 8 tangan. Keren sekali, kan? Patung ini memiliki tinggi 36 meter dan berwarna eman menyala. Oleh karena itu patung ini cukup menarik banyak pengunjung yang juga biasanya sedang berwisata ke Pantai Ria Kenjeran. Anda dapat berswafoto di sini dengan patung buddha ini sebagai latarnya. Disini juga terdapat ruang meditasi yang dapat dipergunakan untuk beribadah. Sehingga bagi para pengunjung juga dihimbau agar tidak mengganggu ketentraman para umat buddha yang sedang beribadah.

Penasaran dengan tempat ini, bukan? Tunggu apalagi? Segera Cari Tiket Pesawat Murah di berbagai situs travel online. Kami rekomendasikan untuk beli Tiket pesawat Citilink di Reservasi.com untuk tujuan Surabaya.

  • Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam SurabayaPhoto : travel.kompas.com

Apakah anda pernah menemukan hal unik di akhir pekan, misalnya kapal selam di tengah kota? Kalo belum ada baiknya mengunjungi tempat yang satu ini.

Monumen Kapal Selam atau yang biasanya disebut Monkasel oleh para penduduk setempat adalah landmark yang menjadi kebanggan kota Surabaya. Kapal selam yang ada disini merupakan kapal selam asli yang pernah menjaga kedaulatan NKRI. Kapal yang sudah dimuseumkan ini dulu bernama KRI Pasopati.

Ada beberapa ruangan yang dapat terdapat di kapal selam ini. Diantaranya yaitu ruang komandan, ruang makan, ruang kerja, ruangan mesin diesel, kamar mesin listrik, dan ruangan torpedo untuk bagian buritan yang berisi 2 buah torpedo. Ada juga Ruang Haluan Torpedo yang digunakan sebagai tempat penyimpanan torpedo. Untuk memasuki Kapal ini, anda cukup merogoh Rp. 5000 untuk tiket masuk. Anda dapat melihat-lihat sekaligus berswafoto ria dengan suasana kapal selam yang unik ini.

  • House of Sampoerna

House of Sampoerna SurabayaPhoto : phinemo.com

Di Surabaya ada wisata sejarah unik lain yang dapat anda kunjungi. Anda dapat melihat-lihat sekaligus melihat sejarah panjang industri kretek di House of Sampoerna. Jika biasanya museum mengangkat sejarah tokoh atau pahlawan, muesum yang satu ini lebih mengangkat sejarah industri kretek di tanah air.

Anda dapat menjumpai replika gubuk yang digunakan untuk memulai industri kretek di Indonesia. Kenapa gubuk? Karena pendiri Sampoerna, yaitu Liem Seeng Tee adalah seorang penjual kretek dalam gubuk sederhana yang dia gunakan juga untuk bertahan hidup di kota pahlawan ini. Ada juga sepeda ontel antik yang digunakan digunakan untuk menjajakan dagangan kreteknya, dan lainnya. Disini juga terdapat foto-foto koleksi, serta galeri seni, kafe, dan toko suvenir yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Museum ini dapat anda masuki tanpa dipungut biaya, alias gratis!

Penasaran dengan museum yang satu ini, bukan? Tunggu apalagi? Segera Cari Tiket Pesawat Murah untuk destinasi Surabaya dan dapatkan tiket pilihan anda.

  • Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove WonorejoPhoto : tipsjalan2.com

Bagi anda yang ingin wisata alam unik yang sangat fotogenik bersama keluarga di Surabaya, tempat wisata yang satu ini bisa jadi pilihan. Wisata hutan Mangrove ini menawarkan pemandangan alam yag hijau bak hutan Amazon.

Hutan yang berlokasi di Jl Raya Wonorejo, Rungkut ini tak kalah dengan wisata hutan mangrove keren lainnya di Indonesia. Untuk dapat menemukan hutan ini, jika anda datang dari arah Suramadu, tinggal arahkan saja kendaraan melewati Jalan Ir H Soekarno.

Saat ini, hutan mangrove Wonorejo ini sudah dilengkapi dengan tempat kolam pancing, pendopo, kantin, trek jogging, bahkan mangrove boat trip. Tentu berwisata bersama keluarga di akhir pekan akan jadi lebih menyenangkan, bukan?

Terbilang cukup murah.untuk tiket masuk jogging treknya anda cukup membayar Rp 2.000 saja. Sementara untuk mangrove boat trip dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk orang dewasa, dan anak-anak hanya Rp 15.000 saja.

Bagaimana? sudah menemukan destinasi wisata bersama keluarga di akhir pekan? Bagi anda yang berada di kota Surabaya saat berlibur, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat diatas. Tempatnya unik, murah meriah dan cocok dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Masih bingung dimana cari tiket pesawat murah? Segera beli tiket pesawat citilink melalui Reservasi.com untuk liburan kamu ke Surabaya.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.