Tips Menghemat Daya Baterai Gadget dan Laptop

Mungkin kamu sudah tahu kalau kualitas Acer One 10 ini tidak diragukan sehingga kamu sering menggunakannya untuk berbagai aktifitas. Mulai dari game online, nulis sana sini, browsing dan lain sebagainya.

Padatnya aktifitas di dunia maya tentu membuat daya baterai semakin berkurang. Makanya, tak heran jika kamu akan lebih sering untuk menchargenya. Memang acer one 10 bisa diisi dayanya dengan power bank. Tapi jika sering dicharge, kualitas baterainya semakin menurun. Alhasil, ga bisa tahan lama.

Tips Menghemat Daya Baterai Gadget dan Laptop

Rekomendasi maksimal untuk pengisian daya baterai tablet android dan laptop itu hanya 2 kali dalam sehari untuk mencegah laptop cepat lemot. Jika lebih, baterainya bisa rusak dan harga belinya cukup mahal. Sadar akan hal ini serta seringnya kamu mengoperasikannya, kami bagikan informasi bagaimana cara menghemat daya baterai di bawah ini.

  • Kurangi Pencahayaan Pada Layar Tablet

Cara termudah untuk menghemat baterai tablet adalah mengurangi pencahayaannya. Kurangilah tingkat kecerahan layar sesuai yang diharapkan. Cara ini cukup ampuh untuk menghemat baterai, malahan sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Mata tidak mudah lelah, kamu juga bisa beraktifitas di dunia maya jauh lebih lama.

  • Hilangkan Update Sejumlah Aplikasi

Sebenarnya kamu diberikan sejumlah opsi ketika memilih gadget. Entah itu tablet pc ataupun perangkat android lainnya. Opsinya adalah update aplikasi atau menutupnya. Update aplikasi tentu bisa membuat gadget selalu bekerja, hasilnya adalah baterai semakin boros. Paling ga enaknya, kuota tentu akan terus berkurang.

Kamu bisa mencari opsi lain dengan menghentikan update otomatis dari sejumlah aplikasi yang sudah kamu install agar tidak membuat baterai boros.

  • Nonaktifkan Sejumlah Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Aplikasi diinstall memang karena dibutuhkan. Contohnya adalah aplikasi GPS, Bluetooth dan lain sebagainya. Aplikasi GPS biasa digunakan untuk mengetahui rute sebuah daerah. Misalnya ketika berada di daerah asing, atau bila sedang traveling di alam. Hanya saja, jangan membiarkan aplikasi ini terus aktif. Kenapa? Karena aktifnya aplikasi akan selalu mendorong aplikasi untuk terus mendapatkan update rute. Akibatnya, perangkat akan terus menggunakan konektifitas yang kemudian menguras daya baterai.

Selain itu, kamu sebaiknya lebih cermat ketika telah menggunakan aplikasi. Pastikan untuk menutup sepenuhnya aplikasi setelah tidak digunakan. Contohnya adalah ketika selesai bermain game online. Dengan menerapkan beberapa hal di atas, daya baterai akan semakin awet, dan kamu ga perlu bolak-balik mengisi daya baterai di tiap harinya. Untuk perangkat yang memiliki daya tahan baterai tinggi bisa didapatkan dari kualitas Acer One 10.

One thought on “Tips Menghemat Daya Baterai Gadget dan Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.