Trik Dekorasi Beranda Rumah

Beranda rumah merupakan bagian yang bisa dibilang jarang diutak-atik oleh para pemiliknya. Cobalah tengok beranda rumah Anda: seperti apa bentuknya? Tertata seadanya atau sudah dipikirkan sedemikian rupa agar terlihat estetis? Padahal, jika dipikirkan secara matang, beranda rumah ini bisa menjadi tempat melepas penat dan lelah yang ampuh, lho.

Untuk itu, diperlukan serangkaian perubahan agar beranda rumah Anda menjadi tempat yang nyaman. Salah satu caranya adalah dengan memasang pagar panel beton untuk meredam suara dari luar sehingga Anda bisa duduk-duduk di beranda tanpa harus diganggu oleh suara bising. Sekarang ini, harga pagar panel beton cukup bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Lantas, trik apalagi yang bisa diterapkan untuk mendekorasi beranda rumah? Simak dalam artikel berikut ini!

  • Dekorasi Beranda RumahVariasi tanaman. Beranda rumah tanpa tanaman rasanya seperti sayur tanpa garam alias tidak lengkap! Agar suasana di beranda terasa nyaman dan menenangkan, Anda membutuhkan keberadaan tanaman, entah itu tanaman hijau atau tanaman hias. Variasikan tanaman-tanaman di beranda Anda agar tercipta harmonisasi yang indah. Jika Anda tergolong orang yang sibuk, sebaiknya pilih tanaman yang tidak memerlukan perawatan ekstra.
  • Furnitur. Lengkapi beranda rumah Anda dengan furnitur minimalis yang tidak memakan tempat. Bisa berupa kursi mungil atau sofa standar, meja kecil, atau furnitur lainnya untuk bersantai. Saat memilih furnitur, cermati pula lokasi penataannya. Jika furnitur tersebut akan diletakan di tempat yang sering terpapar sinar matahari dan terkena hujan, pilih furnitur yang terbuat dari kayu agar lebih awet. Namun demikian, bisa lokasinya terlindungi oleh atap rumah, maka variasinya bisa lebih bebas.
  • Lampu taman. Agar Anda tetap bisa duduk-duduk di beranda saat malam hari, jangan lupa untuk memasang lampu taman sebagai media penerang. Pilihlah lampu taman yang sederhana dan bermodel klasik agar bisa dipadupadankan dengan mudah. Jangan lupa untuk memikirkan ongkos pemasangan dan juga listrik bulanannya, ya!

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendekorasi beranda rumah. Tertarik untuk menerapkannya? Selamat mencoba di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.