Trik Grammar Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

Apabila kamu ingin menguasai bahasa Inggris, jangan hanya mengikuti kursus dalam waktu 1 atau dua bulan saja. Ikuti program kursus bahasa Inggris hingga level advanced. Tempat les bahasa Inggris Jakarta sekarang ini sudah begitu berkembang, sehingga proses pembelajaran tidak lagi monoton. Kamu tidak perlu takut akan merasa bosan karena tutor akan memberikan suasana yang menyenangkan. Bahkan, bagi kalangan profesional yang ingin meningkatkan keterampilan kursus bahasa Inggris tidak akan merasa seperti kembali ke bangku sekolah. Fasilitas yang disediakan sudah sangat berbeda dan semakin canggih.

Di sekolah kamu sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris. Selanjutnya, baiknya kamu ikut les grammar lanjutan bahasa Inggris di tempat kursus. Jadi, keterampilan bahasa Inggris kamu benar-benar berkembang.

Untuk mendukung kemajuan keterampilan berbahasa Inggris kamu di tingkat lanjut ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di tempat les. Contoh, minta bahan bacaan yang lebih kompleks untuk menambah kemampuan menganalisa grammar dalam sebuah teks. Kamu bisa meminta tutor untuk memberikan surat kabar, artikel penelitian, hasil riset atau novel dengan genre yang kamu suka sebagai media belajar di kelas.

Belajar Grammar Bahasa Inggris

Selanjutnya, mencoba kecepatan membaca. Semakin cepat membaca, semakin baik. Bila kamu bisa membaca teks tanpa kehilangan informasi intinya, maka kamu bisa dibilang pembaca yang baik. Sedikit demi sedikit keterampilan membaca cepat ini akan bertambah baik dengan latihan rutin. Kosakata kamu akan semakin banyak.

Sebuah teks yang bagus tidak hanya berisi informasi yang akan menambah pengetahuan kamu, tetapi juga memberikan kata-kata baru, sekaligus menguji keterampilan grammar kamu di tingkat lanjut. Kamu akan menemukan banyak bentuk kompleks dari past tense, future tense, progressive tense, conditional sentences, commands, dan masih banyak lagi.

Langkah selanjutnya adalah writing atau menulis. Dalam tulisan ini gunakan tata bahasa lanjutan yang sudah kamu pelajari. Lebih baik lagi jika kamu menantang diri untuk menggunakan kosakata baru yang lebih kompleks, juga ungkapan-ungkapan dan idiom dalam bahasa Inggris. Keluarlah dari zona nyaman. Gunakan bahasa Inggris yang lebih kompleks dari sebelumnya. Akhirnya, dengan sendirinya anda bisa menguasai grammar tingkat lanjut.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.