Yang Unik dan Menarik Tentang IKEA

Siapa sangka jika this Swedish retailer sekelas IKEA memiliki banyak kejutan? Ya, dibalik kesuksesannya, ternyata IKEA menyimpan banyak hal menarik di dalamnya. IKEA tidak hanya menjadi tujuan ketika Anda hendak mendekorasi apartment mega kuningan saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai tempat pernikahan, lho! Nah, simak beberapa hal  dan informasi menarik yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Yang Unik dan Menarik Tentang IKEAIKEA ternyata pernah dijadikan tempat pernikahan. Pada hari Valentine di tahun 2013, pasangan asal Australia melangsungkan pernikahan di IKEA Sydney setelah memenangkan kompetisi untuk menikah di sana. Tidak hanya itu, dua karyawan IKEA juga pernah melangsungkan pernikahan di IKEA New Jersey pada tahun 2005.
  2. Pennsylvania menjadi toko IKEA pertama di Amerika. Yap, IKEA pertama kali membuka cabang bisnisnya di Pennsylvania, tepatnya di Philadelphia pada tahun 1985.
  3. IKEA menjadi perusahaan pertama yang membuat iklan dengan menyertakan pasangan Pada tahun 1994, IKEA membuat iklan televisi di Amerika dengan pasangan gay yang menjadi salah satu bintangnya. Dalam iklan tersebut, pasangan tersebut berbagi pengalaman berbelanja di IKEA.
  4. IKEA China memperbolehkan pengunjung untuk tidur di ranjang display. Pernah merasakan keinginan yang sangat kuat untuk berbaring di ranjang yang dipajang di salah satu store IKEA? Di China, Anda diperbolehkan untuk tidur di sana.
  5. Penataan ruang IKEA yang membingungkan konon sengaja dilakukan dengan sebuah alasan. IKEA cukup terkenal sebagai sebuah toko dengan penataan ruang yang berputar-putar. Penelitian yang dibuat oleh University College London menunjukan bahwa penataan yang demikian membuat pengunjung melakukan pembelanjaan impulsif. Lihat saja, banyak pengunjung yang tadinya tidak berminat untuk membeli sesuatu, pada akhirnya keluar dengan kantung belanjaan di tangan.
  6. Toko IKEA terbesar di dunia memang benar-benar Ya, sekitar bulan Desember 2014 lalu, IKEA meresmikan toko terbesarnya di Korea, tepatnya di Gwangmyeong. Toko ini memiliki luas sekitar 640,000 kaki persegi atau dua belas kali lebih besar dari White House.

Punya fakta menarik tentang IKEA yang masih belum ditulis di atas? Coba share dong supaya daftarnya semakin panjang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.