Yuk Manfaatkan Smartphonemu

Apa sih bedanya handphone dengan smartphone? Yah, mungkin secara fungsi dasar keduanya sama saja, sama-sama sebagai alat telekomunikasi yang berada dalam genggaman. Hanya saja, manfaat dan fungsi smartphone jauh lebih luas dibandingkan dengan handphone biasa pada umumnya. Tidak hanya untuk mendengarkan musik, bermain game dan memotret saja, smartphone juga dilengkapi dengan fasilitas cloud Indonesia. Fasilitas ini mungkin memiliki nama yang berbeda, bergantung pada brand dari smartphone itu sendiri, namun memiliki fungsi yang serupa.

Selain itu, smartphone juga masih memiliki berbagai fasilitas lain yang tidak dimiliki oleh handphone biasa. Meskipun mungkin fasilitas sama, namun ada hal yang membedakan. Lalu, apa saja yah fasilitasnya?

Kamera

Handphone yang dilengkapi dengan kamera sebenarnya sudah di produksi bertahun-tahun yang lalu, akan tetapi dengan hadirnya smartphone ini, kamera dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan. Bahkan, pada beberapa jenis smartphone yang memiliki harga cukup fantastis, kualitas gambar yang ditangkap oleh kamera smartphone tersebut hampir setara dengan kualitas kamera DSLR.

Yuk Manfaatkan Smartphonemu

Sementara, untuk smartphone yang memiliki harga tidak terlalu mahalpun biasanya tetap dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan untuk mempercantik hasil tangkapan gambar. Jadi, kamu nggak perlu lagi memindahkan foto ke komputer untuk melakukan pengubahan (edit) gambar.

Messenger

Jika dulu kamu sering berkomunikasi dengan kerabat menggunakan sms, saat ini cukup jarang orang yang memanfaatkannya. Orang cenderung lebih senang menggunakan berbagai aplikasi messenger seperti Line, WhatsApp, BBM, atau sejenisnya. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh messenger ini dibandingkan dengan sms, yaitu tarif yang lebih murah (karena sudah termasuk ke dalam paket internet) dan juga kamu bisa lebih ekspresif. Kamu bisa mengirimkan berbagai emoticon sesuai dengan isi percakapan. Kamu juga bisa memasang status sesuai dengan suasana hatimu saat ini.

Cloud

Fasilitas ini dimiliki oleh semua smartphone namun sayangnya justru jarang dimanfaatkan oleh para penggunanya. Cloud adalah aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan semua file yang kamu punya dalam smartphonemu, dan file ini dapat kamu akses kapanpun kamu membutuhkannya. Perbedaannya dengan media penyimpanan seperti SD card atau sejenisnya yaitu, untuk mengakses data yang ada di dalam cloud ini kamu akan membutuhkan jaringan internet.

Hanya saja, data ini dapat kamu akses kapanpun dan dimanapun (selama ada jaringan internet). Misalnya, ketika smartphonemu hilang, maka kamu hanya perlu melakukan login ke dalam akun cloud milikmu dan datamu akan dapat kembali kamu dapatkan.

Tentunya, fasilitas ini juga bukanlah tanpa biaya apapun. Kalau kamu menginginkan smartphone dengan fasilitas lengkap, tentunya kamu harus siap untuk membayar harga yang cukup mahal. Jadi, sayang kan jika kamu sudah bayar mahal untuk membeli smartphone namun tidak memanfaatkan secara maksimal? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.