4 Langkah Tepat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Usia anak-anak cukup rentan terkena berbagai macam penyakit. Itu dikarenakan tubuhnya belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Orang tua harus berperan aktif dalam menjaga anak-anak mereka agar tidak mudah sakit. Caranya bisa dengan cara memberi makanan-makanan bernutrisi, membiasakan pola hidup sehat, dan menambah konsumsi multivitamin atau obat herbal alami.

4 Langkah Tepat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk si buah hatinya. Kesehatan anak merupakan hal paling utama yang harus orang tua selalu perhatikan. Orang tua mana yang sedih jika melihat anak sering sakit. Menjaga agar tubuh anak senantiasa sehat merupakan sesuatu yang sangat penting yang melebihi lainnya.

4 Tips Tubuh Anak Selalu Sehat

Pembentukan daya tahan tubuh terjadi saat masih usia anak-anak. Membuat anak sangat rentan terserang penyakit seperti flu, batuk, pilek, diare, dan sebagainya. Namun, orang tua tidak perlu khawatir berlebih soal itu. Alasannya, ada beberapa cara dan tips yang cukup ampuh supaya anak tidak mudah sakit.

1. Membiasakan Cuci Tangan

Ajari anak untuk membiasakan cuci tangan sejak dini. Cuci tangan dapat menghambat penyebaran kuman, virus, dan bakteri ke dalam tubuh.  Waktu yang tepat untuk mencuci tangan adalah ketika sebelum atau setelah melakukan sesuatu.

Membiasakan cuci tangan

Cuci tangan tidak hanya mencegah penyebaran penyakit pada anak, tetapi juga mencegah resiko penularan penyakit ke lingkungan sekitar. Jadi dengan cuci tangan tidak hanya menjaga kesehatan diri sendiri tetapi juga orang-orang di sekitarnya.

2. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Sebagai orang tua, Anda juga bisa melakukan langkah-langkah pencegahan penyakit agar tidak mudah menyerang anak. Tindakan pencegahan yang bisa dilakukan di antaranya pemeriksaan kesehatan secara rutin dan pemberian vaksin.

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak secara Rutin

Pemeriksaan kesehatan pada anak secara terjadwal sangat penting karena bisa mencegah datangnya penyakit sejak awal. Ketika ada sesuatu di dalam tubuh yang dapat menimbulkan potensi sakit, maka bisa dicegah dengan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Cegah Darah Rendah dengan Ikuti Tips Ini

Sementara itu pemberian vaksin pada anak akan membuat tubuh menjadi kebal terhadap virus yang dapat menimbulkan penyakit. Lakukan vaksinasi dan imunisasi secara rutin di balai pengobatan seperti Puskesmas, rumah sakit, atau bidan.

3. Ajak Anak Berolahraga

Salah satu pekerjaan rumah cukup berat bagi orang tua saat ini adalah mengurangi anak-anak dari aktivitas bermain gadget secara berlebihan. Aktivitas ini jika dilakukan terlalu lama bisa berdampak negatif pada perkembangan psikologi maupun motorik anak. Sebaiknya batasi waktu melihat layar gadget. Itupun hanya sebagai sarana pembelajaran sehingga masih membutuhkan pendampingan orang tua.

ajak anak berolahraga

Lalu, bagaimana cara agar anak tidak candu pada penggunaan gadget? Majalah anak untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga selain dapat menjauhkan anak dari bahaya penggunaan gadget juga membuat tubuh anak menjadi lebih sehat.

Aktivitas olahraga seperti lari pagi, jalan santai, dan dan lainnya akan meningkatkan kekuatan jantung, tulang, otot, dan melancarkan pernapasan.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tubuh yang memiliki sistem daya tahan tubuh yang baik sangat jarang terserang penyakit bahkan hampir tidak pernah. Pembentukan sistem daya tahan tubuh terjadi saat masa anak-anak. Jadi, saat seusia anak-anak perlu bagi orangtua untuk menambah dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Tolak Angin merupakan herbal terstandar yang punya bukti ilmiah. Terbuat dari bahan-bahan alami sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tolak Angin Anak bantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setiap saat Tolak Angin selalu melakukan inovasi agar dapat dikonsumsi oleh semua kalangan baik dewasa hingga anak-anak. Salah satunya adalah dengan diproduksinya Tolak Angin Anak yang dapat membantu mengatasi gejala masuk angin seperti sumeng, meriang, pusing, mual, muntah-muntah, sakit perut, kembung, tidak mau makan dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

BACA JUGA:  Berapa Harga Byoote Collagen? Yuk, Cari Tahu Disini!

Tolak Angin Anak tersedia dalam bentuk cair yang dikemas dalam sachet dan botol 60 ml. Obat herbal cair ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak arena sudah udah lolos uji khasiat dan uji keamanan produk pada tahun 2002.

Kini seluruh varian produk Tolak Angin dapat dibeli online via www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada dan JD.id.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.