Cara Sehat Menaikkan Berat Badan Kamu Menjadi Ideal

Tidak sedikit dari mereka yang memiliki badan kurus kesulitan dalam menambah bobot berat badan walaupun sudah makan cukup banyak. Keadaan ini tentunya menyebabkan banyak orang yang mau menambah bobot berat badan dan kemudian makan secara berlebihan, termasuk pada antaranya makanan yang cukup tinggi kalori,lalu  tinggi gula, juga tinggi lemak.

Cara Sehat Menaikkan Berat Badan Kamu Menjadi Ideal
Gambar: Doc. Fitter Living

Jika kamu termasuk orang berbadan kurus juga penurunan dari berat badan kamu tidak disebabkan karena penyakit, maka tentunya ada sejumlah cara menambah berat badan kamu.

1. Makan dengan sering

Jika kamu kurus juga memiliki bobot berat badan yang sangat kurang, maka biasanya kamu akan lebih mudah unutk kenyang kalau dibandingkan dengan orang yang mempunyai berat badan normal.

Makan dengan sering
Gambar: Doc. Health Check Box

Dibandingkan jika makan sebanyak tiga kali sehari, cobalah kamu untuk makan dengan sering misalnya lima hingga enam kali dalam sehari hari. Dengan begini tentunya lebih mudah untuk kamu dalam menambah jumlah dari kalori tanpa kamu perlu banyak merasa kekenyangan.

2. Pilih jenis dari makanan yang besar akan nutrisi

Mengonsumsi junk food jua makanan instan dengan maksud dan tujuan dalam meningkatkan berat badan memang bukanlah sebuah cara yang cukup baik. Karena meskipun kamu kurus, ada suatu dari kondisi yang bisa disebut dengan skinny fat.

Pilih makanan yang bernutrisi
Gambar: Doc. Huffington Post UK

Ini adalah keadaan di mana orang bisa terlihat kurus namun sebenarnya banyak lemak pada tubuhnya ini lebih tinggi dibanding pada saat normal. Kadar lemak pada darah seperti contohnya kolesterol total juga LDL nya juga yang cenderung tinggi..

3. Cobalah untuk mengonsumsi smoothies atau bisa shake

Dibandingkan dengan mengonsumsi soda, lalu kopi,  juga minuman lain yang cukup  tinggi akan kalori namun rendah pada kualitas dari zat gizinya, kamu bisa untuk mencoba dalammengonsumsi smoothies juga milk shake. Kamu bisa menggunakan sebuah susu juga  jus buah tentunya yang telah dibekukan dalam bahan dasar untuk smoothies kamu.

Konsumsi smoothies
Gambar: Doc. Marque Medical

Menaburkan sejumlah potongan dari kacang almond juga flaxseed juga bisa menjadi sebuah pilihan dalam menambahkan sebuah kalori terutama pada protein.

BACA JUGA:  Inilah Tips Memilih Kosmetik Yang Halal

4. Pilih jenis dari makanan yang cukup padat kalori

Makanan contohnya kacang-kacangan yang baik masih pada bentuk kacang atau bisa juga dalam bentuk seperti selai, juga buah yang tentunya dikeringkan adalah jenis makanan dengan pada nutrisi.

Pilih makanan dengan kalori tinggi
Gambar: Doc. Vixen Daily

Ini berarti kamu tidak perlu yang namnaya mengonsumsi  banyak dalam mendapatkan sejumlah kalori yang cukup  banyak. Selain itu dalam buah-buahan contohnya mangga juga alpukat bisa menjadi pilihan kamu karena termasuk dengan tinggi kalori.

5. Cermati kapan dari waktu terbaik dalam minum

Cermati kapan dari waktu terbaik dalam minum
Gambar: Doc. NRDC

Beberapa orang, minum ketika makan bisa mengurangi banyak nafsu makan juga membuat lebih merasa cepat kenyang. Untuk mensiasati kejadian ini, kamu bisa mencari tahu mengenai kapan waktu yang pas untuk minum. Mungkin ketia sebelum makan juga mungkin bisa sesudah makan.

6. Kamu bisa untuk perbanyak camilan

Konsumsi camilan sehat
Gambar: Doc. Aditya Brla Capital

Tentunya camilan dengan gizi baik. Seperti contohnya buah-buahan, lalu sandwich, lalu roti, lalu susu, lalu kacang-kacangan, juga keju. Hindari camilan dengan tinggi kalori juga tinggi lemak namun kurang sebuah kualitas zat dari gizinya  misalnya keripik kentang, lalu permen, lalu cokelat, juga lainnya

Begitulah beberapa tips untuk kamu dalam menaikan berat badan, untuk itu jangan lupa untuk menerapkannya khususnya untuk kamu yang sedang berusaha menaikan berat badan, terimakasih sudah menyimak ya.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.