Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan

Selain Anda mempunyai asuransi kesehatan dan jiwa, sebagai salah satu seorang pekerja yang perlu secara spesifik mempunyai produk asuransi yang melindungi diri terkait dengan risiko yang Anda hadapi adalah sangat wajib bagi Anda memilikinya. Maka dari itulah, sangat disarankan bagi Anda yang bekerja pada resiko yang tinggi untuk membuat asuransi kecelakaan. Hal ini untuk memberikan rasa aman pada diri Anda saat bekerja. Terdapat banyak sekali profesi atau pekerjaan yang sangat rawan sekali terhadap berbagai risiko kecelakaan diri. Hal ini harus diantisipasi oleh Anda, terutama bagi Anda yang pekerjaannya di lapangan atau yang bekerja di industri manufaktur. Sesuai dengan peraturan yang sudah ada yakni, bahwa setiap proyek atau pekerjaan di dalam sebuah industri harus mengutamakan kesehatan dan juga keselamatan kerja. Maka dari itulah baik individu maupun perusahaan harus tetap melindungi karyawannya dengan proteksi asuransi kecelakaan diri.

Kecelakaan Kerja
(Foto. Dok: Main Land Hanging Garden)

Apa bedanya asuransi kecelakaan dengan asuransi yang lainnya? Apakah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan saja tidak cukup? Jika Anda lihat dari fungsi dan juga tujuan asuransi pada kecelakaan ini memang sedikit berbeda dengan produk asuransi yang lainnya seperti halnya asuransi kesehatan dan yang lainnya. Asuransi ini dihadirkan untuk melindungi beberapa resiko kecelakaan. Pada umumnya setiap pekerja dan pekerjaan apapun itu sudah masuk dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan juga kesehatan. Karena itu memang sudah diamanahkan oleh undang-undang. Akan tetapi, pada kenyataannya kebutuhan akan proteksi jaminan sosial tersebut tidaklah sama untuk masing-masing orang. Sehingga Anda perlu perlindungan diluar jaminan sosial tersebut.

Maka dari itulah beberapa produk dari asuransi kecelakaan ini diperuntukkan untuk melndungi resiko dari kecelakaan kerja. Khususnya di dalamnya adalah terdapat kecelakaan bekerja yang berujung pada sebuah kematian. Maka asuransi ini banyak sekali memberikan kemanfaatan dan keuntungan bagi para pekerja, mari kita simak:

BACA JUGA:  Siapkan Asuransi Kesehatan untuk Buah Hati Sejak Dini

Memberikan Rasa Aman

Salah satu keuntungan dari asuransi kecelakaan adalah memberikan rasa aman. Bekerja dengan nyaman dan merasa terlindungi tentu saja bisa meningkatkan produktivitas kerja. Namanya musibah kita tidak tahu kapan datangnya. Bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi dan tentu saja dengan biaya yang tak terduga. Hal ini penting mengingat biasanya pekerja adalah tulang punggung keluarga sehingga setiap risiko yang terjadi mengganggu pendapatan keluarga.

Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Meringankan Biaya Pengobatan

Setiap risiko terhadap kesehatan, apalagi untuk kasus kecelakaan diri, biayanya sangatlah mahal. Kita semuanya tidak bisa memprediksi bahwa kecelakaan tibanya kapan, namun kita harus tetap waspada bukan? Dalam kondisi seperti inilah, asuransi hadir untuk meringankan beban Anda semuanya.

Bisa dijadikan Jaminan Hari Tua

Prinsip asuransi jika digunakan jangka panjang layaknya sebuah tabungan atau simpanan. Kenyamanan seperti ini bisa membuat masa depan dan hari tua lebih terjamin dan terencana dengan baik.

Bingung cari asuransi kecelakaan terbaik dan termurah? Bagi para pekerja yang memiliki beberapa resiko yang ada di atas, maka Anda perlu berfikir untuk meringankan beban Anda dengan ikut asuransi. Jika belum, maka ada baiknya Anda ikut sendiri program asuransi tersebut. Biaya premi tidak seberapa dibandingkan dengan risiko yang Anda hadapi nantinya, baik status masih lajang apalagi jika sudah berkeluarga. Di Indonesia, salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan Asuransi Jiwa adalah Prudential dengan produknya bernama PRU (Personal Accident Death & Disablement Plus Syariah). Asuransi Jiwa Prudential ini memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip Syariah.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.