5 Tren Teknologi di Tahun 2019

Berita terupdate soal dunia teknologi pada tahun-tahun sebelumnya ini telah berkembang sangatlah pesat dan memungkinkan adanya perubahan serta kemajuan yang akan lebih cepat. Agar kita dapat bersaing dalam dunia bisnis, kita harus memahami apa saja tren teknologi pada tahun ini 2019, apa saja teknologi tersebut?

Mari kita simak beberapa teknologi yang menjadi tren pada tahun 2019.

Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence (AI)

Beberapa tahun terakhir ini, AI memang telah menjadi tren IT yang sudah tidak asing lagi. Artificial Intelligence asli AI, mengacu pada system komputer yang dibangun untuk meniru kecerdasan manusia serta dapat melakukan tugas-tugas seperti recognition of images.

Machine Learning

Machine Learning merupakan bagian dari AI. Dengan Machine Learning ini komputer diprogram untuk belajar melakukan sesuatu yang tidak diprogram, teknologi ini benar-benar belajar dengan menemukan pola dan wawasan dari data.

Machine Learning

Aplikasi ini digunakan untuk data analytics, data pattern recognition dan mining. Pada bagian konsumen Machine Learning memberdayakan hasil pencarian web, real-time ads serta network intrusion detection.

Robotic Process Automation or RPA

Robotic Process Automation
(Sumber: Hacker Noon)

Seperti dengan halnya AI dan Machine Learning Robotic Process Automation atau RPA adalah teknologi yang mengotomatisasi pekerjaan. RRP adalah pengguna software untuk mengotomatisasi proses bisnis seperti menafsirkan aplikasi.

Tahukah Anda teknologi yang menjadi tren tahun 2019?

Blockchain

Sebagian orang berpikir tentang teknologi Blockchain berkaitan dengan cryptocurrency seperti dengan halnya Bitcoin, namun blockchain menawarkan keamanan yang berguna dalam banyak hal.

Blockchain
(Sumber: iVEDiX)

Keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini terbilang sangatlah tinggi. Itu kenapa blockchain digunakan untuk cryptocurrency dan blockchain dapat memainkan peran pencarian dalam melindungi informasi seperti data medis pribadi.

Virtual Reality and Augmented Reality

BACA JUGA:  Cara Memilih Paket Internet Cepat dan Murah

Teknologi ini dapat membuat penggunanya berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, sementara Augmented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata.

Virtual Reality and Augmented Reality
(Sumber: The Medical Futurist)

Sejauh ini VR telah digunakan untuk industri gaming dan untuk pelatihan, pelatihan tersebut meliputi  VirtualShip dan simulation software used yang digunakan untuk melatih kapten Angkatan AS.

Akhir kata, itulah beberapa tren teknologi pada tahun 2019 ini, semuga dengan adanya ulasan diatas dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Terima kasih.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.