BicaraMusik.id Karya Jurnalistik Alung untuk Rumah Para Musisi

BicaraMusik.id Karya Jurnalistik Alung untuk Rumah Para Musisi

Tentu hampir seluruh manusia di dunia menyukai musik dan selalu mencari informasi terbarunya. Musik sendiri untuk beberapa orang bisa menjadi penghilang stress dan mood boster ketika bete. Namun seperti yang sama-sama kita ketahui industri musik di Indonesia berkembang di mana banyak genre musik yang digemari, mulai musik pop, rock, dangdut, hingga metal dan indie yang ternyata penggemarnya tidak sedikit.

Meskipun terbilang cukup digemari genre musik indie kurang mendapat tempat di indsutri musik di Indonesia. Karena hal ini yang menginpirasi teman sekaligus mentor penulis dalam dunia jurnalistik, yaitu Fachrul Adha yang biasa dipanggil Alung ini membuat sebuah website bicaramusik.id yang diperuntunkkan sebagai rumah para musisi indie.

Alung Memiliki Hobi Bermain Gitar
Gambar: Instagram/@mr.alung

Mengenal sosok Alung yang merupakan jurnalis kawakan yang sudah sudah memulai karirnya pada tahun 2000-an. Tidak tanggung-tanggung karir jurnalis nya diawali dengan bergabung dengan salah satu media online terbesar di Indonesia yakni Kompas.com. Passion dari jurnalis ini memang lebih ke lifestyle dan musik. Sampai dengan sekarang, Mas Alung masih berkecimpung dalam dunia jurnalis menjadi senior editor di Mancode.id

#AwaliDenganKebaikan yang membuat membuat mas Alung ingin membuat sebuah rumah bagi para musisi indie untuk tetap bisa berkreasi dan mempromosikan karya-karyanya. Pilihannya jatuh pada media digital karena memang ini yang menjadi keahlian pria yang kini berusia 40 tahun. Media digital di Indonesia yang berkembang masif tentu menjadi alasan kenapa mas Alung memilih platform digital yakni website.

Pilihan nama website akhirnya jatuh pada bicaramusik.id. Bukan hanya menulis seputar lifestyle dan musik, pria yang sudah dikaruniai dua anak ini juga menulis lagu di kala waktu senggangnya. Emang bener banget nggak tuh klo jiwa mas Alung adalah musik!

Alung dan Kolega saat Lunching BicaraMusik
Gambar: Instagram/@mr.alung

Mas Alung bercerita jika bicaramusik.id adalah sebuah portal musik dan lifestyle yang didirikannya pada 2016, tepatnya 4 tahun lalu. Bicaramusik.id menawarkan akses yang cepat dan mudah dalam menggali berbagai informasi seputar dunia musik lokal dan internasional. Tidak hanya menyajikan seputar berita musik, Bicaramusik.id juga menggelar berbagai event musik serta talkshow yang dibungkus dengan music showcase band-band indie lokal.

BACA JUGA:  5 Cara Belajar Gitar Biar Cepat Mahir

Mas Alung menurutkan bahwa bicaramusik.id saat ini dikelola oleh sebuah digital agency khusus untuk social media maintenance. Ditanya mengenai penghasilan dari bicaramusik.id, bang Alung menuturkan bahwa saat ini memang website yang didirikannya itu belum menghasilkan revenue yang menjanjikan. Namun dirinya optimis untuk bisa terus bertahan dan konsisten dalam menyajikan informasi seputar dunia musik tanah air demi kepeduliannya untuk membangun ekosistem dunia musik Tanah Air.

Launching Bicara Musik with Noid
Gambar: BicaraMusik.id

Selain konsisten di dunia musik, ternyata pria ini juga mendalami dalam hal keagamaan. Beliau dalam postingan instagram dan facebook nya selalu membagikan hal-hal atau nilai-nilai religius yang tentu bisa diambil pembelajaran. Bahkan dirinya selalu menyempatkan di sela-sela kesibukannya untuk melakukan perjalanan spiritual untuk lebih mendekatkan dirinya dengan Tuhan.

Mas Alung Saat Beribadah Umroh Sebagai Perjalanan Spiritualnya
Gambar: Facebook/@alung

Demikian cerita singkat tentang pendiri dari website bicaramusik.id yang bisa dijadikan inpirasi di mana semua hal bisa terjadi dan dimaksimalkan. Mulai dari hobi, ini bisa menciptakan hal yang kreatif dan inovatif hingga bisa bermanfaat untuk orang lain. Namun semua itu tidak akan berarti jika tidak ada perlindungan dan support dari seluruh keluarga.

Salah satu perlindungan yang bisa diandalkan adalah dengan produk asuransi syariah. Adanya perlindungan dari produk asuransi syariah Indonesia tentu akan membuat tenang dan tidak khawatir ketika tengah berusaha dalam mewujudkan impan untuk hidup menjadi lebih baik.

Selain itu Allianz Indonesia kini tengah menjalankan campaign bertajuk #AwaliDenganKebaikan. Campaign bertujuan untuk mengajak dan menggerakan para peserta asuransi untuk tolong menolong antar sesama peserta. Allianz sendiri tidak membebankan kepada setiap peserta, namun ini langsung otomatis disisihkan dari iuran asuransi bulanan yang akan dikumpulkan dalam dana tampungan. Kumpulan dana tampungan ini digunakan untuk membantu dan meringkankan peserta asuransi yang sedang terkena musibah.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.