7 Manfaat Minum Air Putih untuk Rawat Kecantikan

Tak hanya bagi kesehatan tubuh, ternyata manfaat air putih lainnya yang tak kalah efektif adalah untuk menjaga kecantikan. Anda mungkin pernah mendengar istilah glowing, sebuah kondisi ketika kulit terlihat berkilau dan merona segar.

Fakta bahwa orang-orang terlihat dan merasa lebih baik setiap kali mereka terhidrasi dengan baik sebenarnya adalah fenomena ilmiah yang kebenarannya telah diverifikasi oleh para ilmuwan melalui berbagai penelitian.

7 Manfaat Minum Air Putih untuk Rawat Kecantikan
Gambar: Freepik/Racool_studio

Misalnya saja, para ahli dari The National Academies of Science Engineering and Medicine di Amerika Serikat merekomendasikan agar para  perempuan minum setidaknya 2,7 liter air setiap hari, dan untuk para pria setidaknya 3,7 liter. Ini tak hanya dapat membantu memberi Anda kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan dan membantu menjaga kesehatan agar fungsi tubuh dapat bekerja secara normal – tetapi juga dapat memberikan manfaat kecantikan. (1)

Ketika seseorang minum air, sel-sel tubuh mereka menjadi bergizi dan terhidrasi. Kulit, rambut, kuku, dan setiap bagian dari kita berbunga ketika H20 ditambahkan, yang mengarah ke peningkatan keseluruhan dalam penampilan kita.

Untuk lebih lengkap mengenai manfaat dari minum air putih, cek artikel berikut!

  1. Membantu menjaga kulit tetap “muda”

Tanpa air, kulit mulai mengkerut dan kering. Dehidrasi yang berkepanjangan akan memperburuk kerusakan kulit dan efek dari udara kering pada kulit. Sementara air tidak akan menyembuhkan keriput, hidrasi yang konsisten dapat membantu menjaga kulit tampak lebih muda dan lebih sehat lebih lama. (2)

  1. Meningkatkan elastisitas kulit

Untuk meningkatkan umur kulit dan mengurangi bekas luka, minumlah air putih. Menurut ahli dari Michigan State University, air putihsecara langsung meningkatkan elastisitas kulit. Ini berarti kulit yang terhidrasi dengan baik dapat diregangkan lebih jauh tanpa rusak. (2)

  1. Membantu menyembuhkan kondisi kulit dari eksim
BACA JUGA:  Cara Mudah Mencegah Obesitas Tanpa Diet

Walaupun ada perawatan medis untuk kondisi kulit seperti eksim, minum lebih banyak air dapat membantu perawatan medis ini bekerja lebih efektif. Selain obat-obatan, para ahli merekomendasikan mandi untuk melembabkan kulit dan minum cukup air setiap hari. (2)

  1. Mencegah kuku terkelupas

Air membantu melembabkan kuku sendiri dan akan menguatkannya seiring waktu. Tanpa air yang cukup, kuku bisa mengelupas lebih mudah, karena jumlah kadar air pada kuku manusia adalah 18 persen – ketika jumlahnya turun di bawah 16 persen, kuku akan mulai rapuh. (2)

  1. Mencegah kuku retak

Minum air putih juga dapat mencegah kuku tidak pecah. Ini sangat relevan bagi mereka yang mengekspos kuku mereka ke kondisi yang keras secara teratur – karena hal ini dapat memperburuk kekeringan kuku dan kerentanan retak. (2)

  1. Melindungi dari mata kering

Tidak ada yang merusak rutinitas kecantikan seperti mata merah dan kering. Menurut para ahli dari University of New Mexico, tetap terhidrasi adalah cara yang bagus untuk membantu memerangi masalah ini. Jika Anda melihat tanda dehidrasi ini, pastikan untuk segera minum air putih. (2)

  1. Bekerja melawan mata tenggelam

Tanda dehidrasi lainnya adalah mata yang dalam dan cekung. Mengindikasikan dehidrasi dan kelelahan, mata cekung dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan lebih lelah. Pastikan Anda tetap terhidrasi agar mata Anda terlihat lebih segar. (2)

Itulah tadi beberapa manfaat minum air putih untuk kecantikan kulit dan kuku Anda. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Source:

  1. https://www.nationalacademies.org/news/2004/02/report-sets-dietary-intake-levels-for-water-salt-and-potassium-to-maintain-health-and-reduce-chronic-disease-risk
  2. https://www.fragrancex.com/blog/beauty-benefits-water/
Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.