Amankah Vaksin Sinovac dan Sinochem yang Disiapkan Oleh Pemerintah?

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Sudah begitu banyak upaya yang dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus akan tetapi masih belum memberikan hasil. Namun harapan akan berhadapan dengan hal ini semakin terlihat karena pemerintah sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat Indonesia. Vaksin Covid-19 yang dipersiapkan untuk masyarakat disebut dengan vaksin sinovac dan vaksin sinochem.

Amankah Vaksin Sinovac dan Sinochem yang Disiapkan Oleh Pemerintah?

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang apakah vaksin sinovac tersebut aman atau tidak. Informasi yang masih sangat minim membuat masyarakat merasa ragu untuk melakukan imunisasi menggunakan vaksin ini.

Apa itu Vaksin Sinovac dan Vaksin Sinochem?

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan suntik vaksin memang penting sekali untuk mengetahui apa yang terkandung dalam vaksin sinochem. Vaksin ini berasal dari Tiongkok dan sudah melalui uji klinis yang sangat ketat. Setelah digunakan nantinya vaksin akan bekerja dan membuat sistem imun mengenali virus Covid-19 sehingga menciptakan kekebalan tubuh secara alami.

Setelah melakukan suntik vaksin tentu nantinya akan ada efek samping yang ditimbulkan seperti ketika melakukan imunisasi pada umumnya. Gejala yang akan muncul biasanya seperti panas atau demam selama dua hari. Akan tetapi gejala ini akan menghilangkan seiring berjalannya waktu.

Vaksin Virus Corona

Pemerintah sudah mempersiapkan sekitar 340 juta dosis vaksin untuk masyarakat. Dosis tersebut tentu sangat cukup untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat agar segera terbebas dari pandemi covid 19.

Setelah proses pemberian vaksin selesai dan merata ke seluruh Indonesia, atau paling tidak memberi hasil efektif sekitar 50% diharapkan pandemi akan segera berakhir. Apabila pandemi covid sudah selesai tentu masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal dan tenang tanpa khawatir tertular virus Covid-19.

Vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat dengan kriteria tertentu. Tidak semua masyarakat bisa melakukan suntik vaksin. Selain itu harga vaksin juga masih menjadi pertanyaan. Hingga saat ini pemerintah belum mengumpulkan kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan suntikan vaksin sinovac.

BACA JUGA:  Inilah Cara Membersihkan Botol Susu Menggunakan Sunlight yang Benar

Sebenarnya ada ada beberapa apa jenis vaksin cover lainnya selain vaksin ini. Mungkin Anda pernah mendengar tentang vaksin sinochem, Johnson Pharmaceutical Companies, AstraZeneca hingga moderna. Namun vaksin yang dipilih oleh Indonesia adalah vaksin dari Tiongkok karena sudah melakukan beberapa tahapan uji klinis sehingga bisa terjamin keamanannya.

Berkonsultasi Tentang Vaksin

Apabila Anda memiliki banyak pertanyaan mengenai vaksin sinovac atau vaksin sinochem, Anda bisa membuka aplikasi halodoc. Aplikasi halodic merupakan aplikasi yang membantu masyarakat untuk mendapatkan assistant kesehatan dimana saja dan kapan saja.

Melalui aplikasi ini Anda dapat terhubung dengan ratusan dokter dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada banyak dokter spesialis yang siap membantu Anda menjawab pertanyaan seputar kesehatan.

Berkonsultasi Tentang Vaksin di HaloDoc

Perlu untuk Anda ketahui bahwa aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan konsultasi dokter secara gratis. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur menarik yang membuat Anda semakin mudah untuk menjaga kesehatan.

Bukan hanya bisa bertanya tentang vaksin covid saja, akan tetapi Anda bisa berkonsultasi tentang apapun yang berkaitan dengan kesehatan.

Aplikasi Halodoc sudah digunakan oleh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Banyak yang merasa puas dengan aplikasi ini karena memberikan manfaat yang luar biasa. Anda dapat menemukan informasi menarik seputar kesehatan dan bahkan juga tentang obat-obatan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu merasa bingung lagi apabila memiliki pertanyaan tentang penyakit atau yang lainnya.

Langsung saja download aplikasi Halodoc sekarang apabila ingin mendapatkan kemudahan dalam berkonsultasi dengan dokter. Aplikasi ini juga memudahkan Anda yang ingin membuat janji dengan dokter spesialis. Anda tidak perlu bingung lagi apabila ingin melakukan suntik vaksin sinovac karena akan mendapatkan jawaban langsung dari pakarnya.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.