Ini Dia 3 Fitur Canggih Aplikasi POS untuk Bisnis Restoran!

Agar lebih mudah dalam menjalankan bisnis, biasanya banyak pengusaha, seperti pemilik restoran, misalnya yang memanfaatkan aplikasi restoran. Menggunakan aplikasi restoran ini dianggap bisa membantu menjalankan bisnis dengan sangat baik dan dapat meminimalisir terjadi kesalahan transaksi.

3 Fitur Canggih Aplikasi POS untuk Bisnis Restoran

Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda menggunakan aplikasi juga dalam menjalankan bisnis toko kelontong Anda? Atau, Anda malah tidak tahu jika ada aplikasi bisnis modern khusus untuk toko kelontong yang bisa membantu Anda dalam memajukan bisnis dengan sangat cepat dan up to date? Jika tidak tahu, mari kita berkenalan dulu dengan aplikasi canggih tersebut.

Tentang Aplikasi POS untuk sebuah Restoran

Adalah POS (Point of Sales), sebuah aplikasi digital yang akan membantu Anda dalam mengelola bisnis toko kelontong serta menangani masalah-masalah yang seringkali muncul ketika menjalankan bisnis tersebut. Misalnya saja, salah menghitung kembalian pembeli, salah mencatat kas, tidak tahu untung dan rugi bisnis, dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan aplikasi digital satu ini, tentu semua masalah tersebut dapat diminimalisir dengan baik dan Anda pun bisa mengelola, mencatat, mengatur, dan memasarkan bisnis hanya dalam satu aplikasi. Tentu saja, ketika menggunakan aplikasi tersebut akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh, di antaranya: Tidak terlalu membutuhkan banyak perangkat, stok barang yang dijual selalu up to date, tahu arus kas bisnis, tahu untung dan rugi yang didapat, dan lain sebagainya.

Fitur aplikasi POS untuk Bisnis Restoran

Banyak aplikasi restoran, tentu akan membuat Anda bingung ketika memilih aplikasi restoran mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis restoran Anda. Mungkin awalnya dengan membandingkan dari sisi fitur. Diaplikasi POS ini juga tersedia berbagai 3 fitur paling utama yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola bisnis toko kelontong, di antaranya:

BACA JUGA:  Waktu Yang Tepat Membeli Apartemen

1. Kasir modern

Suka salah hitung ketika mengembalikan uang kembalian pada pembeli? Tenang, Anda tidak akan salah hitung lagi jika menggunakan aplikasi POS. Sebab, di dalam aplikasi ini tersedia fitur “ Kasir Moder”, yang mana dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi penjualan di toko kelontong Anda.

Kasir Restoran Modern

Tinggal memasukkan kode SKU, pilih dan tekan tombol SKU atau pindai barcode dengan kamera scanner, Anda pun bisa melakukan transaksi tanpa kesalahan apapun. Tidak hanya uang tunai, pembeli pun bisa membayar belanjaan mereka dengan kartu debit, kartu kredit, hingga e-wallet.

2. Laporan keuangan

Melalui fitur “Laporan Keuangan”, Anda pun bisa memantau penjualan toko secara real team melalui komputer maupun handphone di manapun dan kapanpun. Di samping itu, dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mengetahui semua kebutuhan laporan penjualan di toko kelontong Anda.

Laporan keuangan dan transaksi bisnis restoran

So, mau mendapatkan laporan keuangan toko kelontong secara real time, gunakan saja aplikasi POS.

3. Sistem Pembayaran

Dalam aplikasi POS ada juga fitur pembayaran yang menggunakan sistem QR code atau scan yang akan menerima semua pembayaran dari seluruh merchant yang sudah bekerjasama. Fitur ini akan memudahkan para kasir untuk proses transaksi.

Sistem pembayaran dengan QR code atau scan

Itu dia beberapa fitur canggih yang terdapat di dalam aplikasi POS yang akan membantu Anda dalam menjalankan sekaligus memajukan bisnis toko kelontong.

Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan mengunduh aplikasi Youtap.id. Aplikasi satu ini siap membantu Anda dalam mengembangkan bisnis toko kelontong hingga restoran dengan hanya melalui handphone.

Aplikasi Youtap

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi, mendapatkan laporan keuangan, bisa menerima semua pembayaran, transaksi, dan masih banyak yang lainnya. Lantas, mau bisnis semakin berkembang? Gunakan fitur-fitur yang tersedia pada Youtap.id!

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.