4 Cara Tepat Mencuci Baju Bayi Agar Tak Sebabkan Iritasi

Mengunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil akan membantu para ibu dimanapun supaya bisa teliti saat mencuci pakaian si kecil. Mencuci baju bayi ternyata tak bisa disamakan dengan mencuci pakaian orang dewasa, dan wajib di pisah karena kulit bayi cenderung sensitif. Kesalahan saat mencuci pakaiannya dijamin akan mempengaruhi kesehatan kulitnya, Anda tentu tak ingin si kecil mengalami iritasi atau gatal-gatal bukan? Maka kenali cara terbaik mencuci pakaian si kecil dengan benar.

Cara Tepat Mencuci Pakaian Si Kecil

Cara Tepat Mencuci Pakaian Si KecilMeski sama-sama terbuat dari kain namun mencuci baju bayi dengan baju orang dewasa baiknya di pisah agar si kecil mendapatkan baju yang nyaman dan tidak menyebabkan iritasi. Supaya pakaian si kecil bersih dan aman maka cucilah dengan beberapa langkah tepat berikut ini:

  1. Pisahkan antara atasan dan bawahan baju bayi Anda, jika celananya ada kotoran BAB baiknya dicuci dulu memakai air selang agar kuman dari kotoran ini tak menular ke pakaian lain.
  2. Rendam baju bayi memakai detergen khusus bayi dan akan lebih baik jika berupa detergen cair.
  3. Kucek baju bayi bukannya dicuci memakai mesin agar bersih maksimal dan awet.
  4. Bilas dua kali, untuk memastikan baju yang dicuci bebas dari residu detergen.

Mencuci baju bayi dengan benar akan menunjang kenyamanan dan kesehatan buah hati Anda, maka jangan sembarangan. Tata cara yang disampaikan di atas dapat membantu Anda untuk mampu mencuci pakaian si kecil secara optimal. Jadi ikuti setiap langkahnya dan pahami semua larangan yang sudah dijelaskan, supaya baju tak hanya bersih namun juga aman bagi kesehatan si kecil ditambah juga lebih awet.

Khusus untuk pemilihan detergen baiknya mencari yang khusus untuk baju bayi supaya bebas residu yang menyebabkan iritasi pada kulit bayi. disarankan pula mencari detergen baju bayi dalam bentuk cair karena lebih aman tanpa resiko meninggalkan residu. Salah satu pilihan terbaiknya adalah sabun pakaian bayi dari Sleek Baby yang mengandung bahan alami. Supaya lebih mengenal produknya silahkan kunjungi link https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-liquid-soap.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.