Cari Tahu Yuk Apa Saja Komposisi Micellar Water

Sudah pernah dengar tentang komposisi micellar water dari Bioderma? Memang ini bisa dikatakan produk baru di industri kecantikan. Akan tetapi, bukan berarti produk ini kalah pamor dibandingkan dengan produk pembersih wajah lainnya yang lebih dahulu muncul. Faktanya, semakin banyak wanita yang membicarakan tentang produk yang satu ini.

Micellar Water Bioderman
Gambar: Popbela.com

Banyak sekali faktor yang menjadikan produk ini buah bibir para kaum hawa. Misalnya saja khasiatnya yang sangat cepat dalam mengangkat sisa makeup di wajah. Di sisi lain, rasa segar juga terasa ketika produk micellar water dari Bioderma ini diaplikasikan ada wajah.

Mungkin Anda saat ini masih bertanya-tanya apa benar micellar water yang satu ini begitu istimewa. Untuk lebih jelasnya, Anda perlu mengetahui dulu apa sih komposisi yang digunakan dalam produk ini.

2 Komposisi Utama dalam Micellar Water Bioderma

Sebenarnya, ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat produk cleanser ini. Namun, ada dua komposisi utama yang perlu Anda ketahui.

Yang pertama adalah air. Karena berbentuk cair, tentu saja bahan berupa air digunakan. Akan tetapi, bukan air biasa yang dipergunakan ya. Yang dipilih adalah air standar farmasi, yaitu air yang sudah dimurnikan sebanyak 9 tahap. Karena itulah air yang digunakan setelah dites memiliki pH yang hampir sama dengan pH alami kulit. Inilah yang membuat produk ini sangat bagus untuk kulit wajah. Selain itu, pH yang sama dengan pH alami kulit membuat produk ini sangat aman untuk digunakan.

Komposisi yang kedua adalah asam lemak yang dinamakan dengan Glycerol Ester. Menurut para ahli kesehatan kulit, ini dianggap bahan yang sangat aktif yang bersifat biomimetik. Maksudnya apa? Bahan bersifat biomimetik adalah bahan yang unsurnya sama dengan yang ada pada kulit. Dan inilah yang membuat micellar water Bioderma itu aman untuk kulit sensitif sekalipun.

BACA JUGA:  Bau Ketiak Bikin Kamu Gak Nyaman? Hilangkan dengan Beberapa Cara Ini!

Nah, itulah komposisi micellar water. Sekarang, Anda pasti sudah mengerti mengapa produk ini sangat efektif untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran serta sisa makeup.

Keistimewaan Micellar Water Bioderma

Setelah Anda tahu komposisi yang ada di dalam micellar water, Anda mungkin sudah bisa menerka apa kelebihan dari produk cleanser yang satu ini daripada yang lain. Setidaknya ada tiga keistimewaannya, yaitu:

1. Tanpa alkohol
Banyak orang yang khawatir jika mereka terlalu sering menggunakan produk yang mengandung alkohol. Kulit menjadi kering dan kusam. Tidak dengan micellar ini. Produk dari Bioderma ini 0% alkohol. Jadi, ini super aman jika digunakan setiap hari. Wajah tidak akan terasa kusam ataupun kering.

2. Tanpa pengawet
Bukan hanya makanan saja yang kurang baik jika ada bahan pengawetnya. Produk kecantikan juga seperti ini. Micellar water Bioderma ini sama sekali tidak mengandung bahan pengawet.

3. Tanpa parfum
Meskipun ada bau harum saat digunakan, cleanser ini tidak mengandung parfum. Anda harus tahu parfum inilah yang sering membuat wajah terasa kering.

Nah, itulah beberapa hal yang Anda perlu ketahui mengenai komposisi micellar water Bioderma. Sekarang, Anda pasti sudah yakin untuk menggunakannya setiap hari. Apalagi jika selama ini Anda merasa cleanser yang Anda pilih tidak begitu mampu mengangkat kotoran di wajah.

Saatnya Anda beralih ke micellar water Bioderma. Harganya sangat terjangkau. Dan tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk membersihkan wajah dari sisa makeup.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *