Daftar Harga Minyak Goreng Terkini di Indonesia

Minyak goreng merupakan salah satu bahan terpenting dan banyak dibutuhkan dalam kegiatan masak-memasak. Untuk menghasilkan makanan yang renyah, enak dan rendah kolesterol, Anda pastinya perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli dan memakainya untuk memasak. Dalam memilih minyak goreng yang beredar di pasaran, Anda harus selektif agar minyak goreng yang Anda pilih tidak berbahaya bagi kesehatan, juga terhindar dari produk minyak goreng oplosan yang diproduksi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Daftar Harga Minyak Goreng Terkini di Indonesia
Gambar: Freepik

Merk minyak goreng terbaik yang akan Anda pilih harus memiliki kualitas dan kandungan asam lemak di dalamnya terlebih dahulu, agar kesehatan keluarga Anda tetap terjaga dan terhindar dari kolesterol. Selain itu, harga yang ditawarkan setiap merk minyak goreng perlu Anda pertimbangkan. Akhir-akhir ini harga minyak goreng melambung tinggi, sehingga membuat kamu cukup kesulitan dalam mengatur keuangan ketika belanja bulanan. Berikut adalah daftar harga minyak goreng yang beredar di pasaran di Indonesia.

memilih minyak goreng dari sisi harga
Memilih minyak goreng. (Gambar: Freepik)

Daftar Harga Minyak Goreng Terkini di Indonesia

Sebelumnya pemerintah menetapkan harga minyak goreng untuk semua produk adalah sebesar Rp 14.000 per liter. Per tanggal 1 Februari, Kementrian Perdagangan resmi menurunkan harga minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 11.500 per liter. Berikut adalah daftar harga minyak goreng (HET) terbaru Maret 2022:

  1. Minyak goreng curah, Rp 11.500 per liter
  2. Minyak goreng kemasan sederhana, Rp 13.500 per liter
  3. Minyak goreng kemasan premium, Rp 14.000 per liter

Mendag Lutfi menjelaskan bahwa HET minyak goreng tersebut sudah termasuk PPN. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bijak dalam membeli minyak goreng karena sudah dijamin dengan harga yang terjangkau. Kebijakan minyak goreng satu harga Rp 14.000 sudah terjadi sejak 19 Januari 2022. Tetapi sampai saat ini, masyarakat masih mengeluhkan kelangkaan minyak goreng di sejumlah pasar.

produk minyak goreng Sovia

Sebagai contohnya minyak goreng Sovia, merupakan minyak goreng kemasan premium, walaupun pemerintah telah menetapkan satu harga untuk semua merk minyak goreng, namun hal tersebut hanya berlaku di pasar modern dengan produk yang susah didapatkan. Sementara harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih melambung tinggi, yaitu berkisar Rp 18.000 – Rp 22. 000 per liter nya.

BACA JUGA:  Part 2 - Kuliner Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Mau belanja minyak goreng dan kebutuhan usaha lainnya dengan harga terjangkau? Beli di Belanja Stok Youtap! Ini merupakan salah satu produk dari Youtap Indonesia yang menyediakan beragam produk-produk terbaik dari supplier nasional terpercaya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan stok dan bahan baku usaha Anda.

Nama-nama supplier ternama seperti Sosro, Nutrifood, Lemonilo, Garuda Food, Dima, Campina, Diamond, BestMeet, dan lainnya. Bahkan jika Anda memiliki usaha dan ingin menjadi supplier, Youtap sedang membuka kesempatan tersebut. Cukup isi form Merchant jadi Supplier di halaman Belanja Stok di website resmi Youtap.id.

Cara belanja di Portal Usaha Youtap:

  • Aktifkan akunmu di Portal Usaha Youtap (www.portal.youtap.id).
  • Pilih menu Belanja Stok di Portal Usaha.
  • Cari dan temukan produk-produk sesuai kebutuhan usaha Anda.

Selamat berbelanja!

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *