Ingin Menghitung Usia Kehamilan? Gunakan Website Kalkulator Kehamilan Berikut

Kehamilan merupakan sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon orang tua. Oleh karena itu, banyak sekali orang tua yang sangat bersemangat dalam melihat tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan dalam proses kehamilan adalah mengetahui usia kehamilan.

Menghitung Usia Kehamilan

Mengetahui usia kehamilan merupakan hal yang sangat penting bagi calon ibu. Usia kehamilan berguna untuk mengetahui hari perkiraan lahir dari si jabang bayi. Di zaman yang serba canggih ini, menghitung usia kehamilan bukan suatu hal sulit. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat membantu calon ibu dalam mengetahui usia kehamilannya.

Namun, jika para ibu tidak memiliki memory smartphone yang cukup untuk mengunduh aplikasi kalkulator kehamilan, maka website kalkulator kehamilan dapat dijadikan alternatif. Sama seperti aplikasi kalkulator kehamilan, website kalkulator kehamilan juga memiliki fitur yang tak kalah lengkap. Oleh karena itu, informasi mengenai kehamilan yang dicari pun dapat didapatkan dengan sangat mudah.

Rekomendasi Website Kalkulator Kehamilan

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi website kalkulator kehamilan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone. Beberapa rekomendasi website tersebut antara lain adalah:

1. Luvizhea.com

Website kalkulator kehamilan ini merupakan salah satu website yang paling banyak digunakan oleh para ibu hamil untuk mengetahui usia kehamilan. Untuk mengetahui usia kehamilan, calon ibu hanya perlu memasukkan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) kemudian rata-rata dari siklus haid yang dialami. Setelah informasi tersebut dimasukkan, website tersebut akan memberitahu berapa usia kandungan sang ibu.

kalkulator kehamilan di website Luvizhea.com

Selain berisi kalkulator kehamilan, website ini juga berisi mengenai infromasi seputar dunia wanita. Informasi tersebut mulai dari informasi kehamilan, informasi kesuburan, nutrisi yang tepat untuk ibu hamil dan berbagai informasi lainnya seputar wanita. Dengan menggunakan website ini, ibu hamil tidak perlu mengunduh aplikasi kalkulator kehamilan, karena semuanya telah tersedia pada website ini. Dengan demikian, memory smartphone tidak akan terpakai dan bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi lainnya.

BACA JUGA:  Lima Alasan Kenapa Surabaya Timur Jadi Rekomendasi Tempat Tinggal untuk Pengantin Baru

2. Ibu dan Balita

Website lainnya yang memiliki kalkulator kehamilan adalah website ibu dan balita. Selain berisi informasi mengenai ibu dan balita, website ini juga memiliki halaman yang dapat digunakan untuk mengecek usia kehamilan.

kalkulator kehamilan di website Ibu dan balita

Caranya sama dengan website sebelumnya, calon ibu hanya perlu memasukkan lamanya siklus haid dan juga data mengenai Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) pada kotak dialog yang telah disediakan. Nantinya, setelah memasukkan data-data tersebut, usia kandungan calon ibu pun akan diketahui.

3. Generasi Maju

kalkulator kehamilan di website Generasi Maju

Kalkulator kehamilan juga disediakan oleh website ini. Untuk mengetahui usia kandungan, ibu hamil hanya perlu memasukkan informasi mengenai siklus haid yang dialami pada kotak dialog yang ada pada website. Nantinya website akan memproses data tersebut dan memberitahukan informasi mengenai usia kehamilan sang ibu. Selain kalkulator kehamilan, website ini juga memiliki berbagai macam informasi yang lengkap seputar ibu hamil dan menyusui. Informasi mengenai tumbuh kembang bayi dan balita juga disediakan oleh website ini.

4. Popmama.com

Website Kalkulator Kehamilan Popmama

Website ini juga menyediakan kalkulator kehamilan yang dapat diakses dengan mudah. Untuk menggunakan kalkulator ini, calon ibu cukup memasukkan informasi yang berhubungan dengan siklus menstruasi dan kehamilan. Selain kalkulator kehamilan, website ini juga akan memberikan penjelasan secara detail mengenai hasil perkiraan usia kandungan dan hari lahir bayi. Informasi mengenai kehamilan pun tersedia lengkap pada website ini.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.