Memilih Cargo Logistik yang Bisa Diandalkan

Pandemi sepertinya belum akan selesai. Dari awal munculnya pandemi, behavior masyarakat berubah dari yang biasa berbelanja offline berganti dengan belanja online. Hal ini membuat bisnis cargo logistik begitu seksi.

Dan benar saja. Sekarang ini, jumlah jasa pengiriman barang atau cargo semakin bertambah. Dulunya jumlah jasa bisa dihitung dengan jari. Sekarang, banyak cargo skala kecil yang sudah mulai bertumbuh melawan kompetitor yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis.

Memilih Cargo Logistik yang Bisa Diandalkan

Sebagai pengguna atau konsumen, Anda sangat diuntungkan. Dengan adanya kompetisi yang begitu ketat, Anda sebagai pengguna mendapatkan keuntungan. Harga pengiriman pasti bersaing. Dan layanan yang diberikan pasti selalu ditingkatkan.

Namun, apakah Anda sudah menentukan pilihan? Ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan ketika Anda ingin menjalin kerja sama dengan penyedia jasa cargo logistik. Jika Anda seorang pebisnis online, pengiriman menjadi hal yang sangat krusial.

3 Hal Penting yang Layak untuk Dipertimbangkan

Memilih jasa pengiriman barang sebenarnya tidak mudah. Pasalnya, hampir semua penyedia jasa memberikan layanan yang hampir sama. Namun, bukan berarti tidak ada bedanya. Ada beberapa hal yang patut untuk Anda pertimbangkan saat memilih untuk bekerja sama dengan jasa cargo.

Apa saja itu?

1. Legalitas

Hal yang paling penting sebenarnya adalah legalitas perusahaan jasa tersebut. Sekarang, ada banyak sekali penyedia jasa pengiriman barang. Bisa saja mereka menggunakan kendaraan sendiri. Dengan membawa kuota barang yang sedikit, setiap orang sangat mudah untuk menjalankan bisnis jasa cargo ini.

Akan tetapi, sebaiknya Anda pilih yang memiliki legalitas yang jelas. Bukan tanpa alasan. Dalam dunia bisnis, pasti ada risiko. Dan risiko seperti itu harus diantisipasi. Misalnya dalam bisnis jasa cargo. Ada risiko seperti kecelakaan di jalan, barang rusak, keterlambatan, kehilangan, dan lain sebagainya. Jika Anda bekerja sama dengan jasa yang legal, mereka pasti akan bertanggungjawab.

BACA JUGA:  Semakin Terampil dengan Mengikuti Pelatihan Praktis Wirausaha

2. Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, layanan di setiap jasa cargo logistic itu hampir sama. Namun, biasanya setiap jasa memberikan satu fitur yang unik yang menjadi pembeda. Nah, Anda harus tanyakan fitur atau layanan apa yang menjadi kelebihan dari jasa yang akan Anda pilih.

Fitur Cargo Logisitik Tambahan yang Ditawarkan

Lalu, Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja jika Anda membutuhkan layanan gudang, Anda bisa mencari jasa cargo yang menawarkan layanan ini. Ada juga yang menawarkan layanan jemput barang gratis, pengiriman super kilat, dan lain sebagainya.

3. Keamanan

Dari sekian banyak pertimbangan, satu hal ini yang seharusnya paling diperhatikan. Percuma saja Anda memilih jasa cargo murah atau cepat tapi tidak menjamin keamanan dan keselamatan barang sampai tujuan. Risiko di jalan itu pasti ada. Barang bisa saja rusak, hilang, atau yang lainnya. Pilihlah jasa cargo yang memberikan garansi keamanan barang sampai tujuan.

Nah, sudah tahu cargo seperti apa yang akan Anda ajak kerja sama? Anda bisa coba memilih Selog Express. Ini merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya yang bergerak di bidang jasa pengiriman cargo logistik. Perusahaan ini memiliki legalitas yang jelas dan menawarkan fitur yang paling dibutuhkan oleh pebisnis online saat ini.

Selog Express, Jasa Cargo dan Logistik

Selain itu, ada garansi di mana barang yang Anda kirim pasti sampai tujuan dengan utuh dan aman. Untuk Anda yang selama ini sering gonta-ganti jasa cargo, Anda tidak perlu cari cargo yang lain. Selog Express bisa Anda jadikan partner bisnis Anda yang bisa Anda andalkan dalam hal pengiriman barang.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.