Kata Siapa Tidur Saat Hamil Susah? Inilah beberapa Caranya

Kata Siapa Tidur Saat Hamil Susah? Inilah beberapa Caranya
Sumber : Parenting Orami

Bagi Anda yang baru hamil, Anda tentu akan merasakan banyak perubahan semasa hamil. Selain harus menjaga nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari dengan mengonsumsi makanan kaya gizi serta vitamin dan mineral untuk ibu hamil, ibu hamil juga harus menghadapi situasi yang kurang mengenakkan yakni susah tidur. Ya, kondisi kandungan yang semakin membesar membatasi sang ibu untuk memilih posisi yang nyaman serta membuatnya jadi lebih susah tidur. Tapi, jangan khawatir, ibu hamil tetap bisa mencoba untuk tidur lebih nyaman dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

Buat tempat tidur senyaman mungkin

Untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman, seorang ibu hamil tidak hanya perlu mengatur posisi tidur yang tepat. Kondisi tempat tidur juga perlu dibuat senyaman mungkin agar sang ibu bisa mendapatkan posisi tidur yang nyaman dan mendukung kondisinya. Hal ini, tentu sangat subjektif mengingat setiap orang memiliki preferensi tempat tidur tersendiri yang nyaman.

Buat tempat tidur ibu hamil senyaman mungkin
Sumber : Merdeka.com

Dalam menciptakan tempat tidur yang nyaman, Anda bisa mencobanya dengan menentukan besaran bantal yang dirasa tepat. Selain itu, keempukan Kasur juga perlu dipertimbangkan sesuai dengan keinginan dan membuat sang ibu bisa merasa nyaman. Saat punggung terasa sakit setelah tidur, mungkin Anda bisa mencoba menambahkan matras agar Kasur jadi semakin empuk dan nyaman untuk ditiduri.

Atur waktu tidur siang

Selain tidur pada malam hari, tidur pada siang hari juga perlu dilakukan agar bisa memiliki tubuh yang lebih bugar. Tapi, tak jarang ibu hamil yang menolak untuk tidur siang karena merasa kesulitan untuk tidur pada malam harinya. Padahal, hal ini bisa disiasati dengan waktu tidur yang tepat saat siang hari.

Atur waktu tidur siang untuk ibu hamil
Sumber : Fimela

Tidur pada siang hari sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 30 menit sebelum sore hari. Waktu tersebut cenderung ideal untuk menjaga konsentrasi dan membantu sistem metabolisme tubuh agar lebih sehat. Tidur siang terlalu lama akan membuat Anda kesulitan untuk tidur pada malam harinya, terlebih jika kondisi kandungan sudah semakin besar dan membuat pilihan posisi tidur jadi semakin terbatas.

Cara-cara diatas bisa Anda terapkan agar tidur lebih nyenyak selama masa kehamilan. Jangan lupa juga untuk memperkaya pengetahuan seputar kesehatan dengan rajin membaca info kesehatan terkini. Siapkan juga proses kelahiran dengan beli obat muntah setelah selesai operasi untuk berjaga-jaga.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.