Manfaat Pop It Untuk Anak

Pop It merupakan salah satu permainan yang kini sedang viral dan banyak dimainkan oleh anak-anak. Mainan yang tersedia dalam beragam warna ini mirip bubble yang ada pada bubble wrap. Selain harganya yang terjangkau, permainan ini juga dapat memberikan edukasi bagi anak.

Manfaat Pop It Untuk Anak
Gambar: Youtube (@rista ideanuj)

Seperti yang kita ketahui bahwa anak –anak membutuhkan asupan yang baik untuk perkembangan otak. Jadi, jika permainannya tidak edukatif, maka akan menimbulkan dampak negatif pula pada anak. Nah, Pop It game edukatif ini sangat cocok untuk perkembangan otak si kecil. 

Harga Pop It

Bagi anda yang ingin membeikan Pop It ini untuk anak, anda tidak usah khawatir masalah harganya. Harganya relatif terjangkau, yakni mulai dari harga Rp 17 ribu hingga Rp 95 ribuan. Permainan ini tergantung jenis dan ukurannya. Semakin besar ukurannya maka akan semakin mahal pula harganya.

Anda dapat membeli permainan yang satu ini mulai harga yang paling murah hingga mahal. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Pop It tersedia dalam beberapa jenis. Ukurannya pun berbeda-beda, yakni ukuran kecil, sedang, hinggga besar.

Adapun beberapa daftar harga Pop It sebagai berikut :

  • Pop It Murah Unicorn Rainbow Rp. 17.900
  • Pop It Push Bub Ble Fidget Sensory Toy Rp. 24.700
  • Pop It Besar Rainbow Fidget Toy Rp. 95.000
Bermain Pop It

Manfaat Pop It Untuk Anak

Selain membuat anak-anak senang, permainan Pop It ini juga memiliki banyak manfaatnya untuk si kecil. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat Pop It untuk anak :

1. Menghibur

Manfaat Pop It untuk anak yang pertama adalah menghibur. Sudah sewajarnya yang namanya permainan ini memiliki manfaat menghibur penggunannya, begitupun dengan Pop It. Anak akan merasa senang dan terhibur saat bermain Pop It, sehingga anak pun menjadi betah di rumah.

BACA JUGA:  6 Langkah Mudah Menjaga Mesin Cuci Piring Tetap Bersih Dan Higienis

2. Meningkatkan Perkembangan Sensorik

Manfaat Pop It untuk anak selanjutnya adalah dapat meningkatkan perkembangan sensorik si kecil. Yang mana, permainan ini mampu membantu anak untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Selain itu, si kecil juga akan lebih terlatih dalam meningkatkan perkembangan sensorik dan motoriknya.

Manfaat Pop It- Meningkatkan Perkembangan Sensorik

3. Menghilangkan Stress

Selain orang dewasa, stress juga bisa terjadi pada anak loh. Stress pada anak biasanya terjadi dan bisa membuatnya jadi menangis. Nah, dengan permainan ini dapat menghilangkan stress pada anak. Dengan memencet gelembung yang terdapat pada permainan ini akan memberikan kepuasan tersendiri.

Perlu diketahui bahwa Pop It bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi orang tua juga bisa memainkannya untuk menghilangkan stress.

4. Meredakan Kecemasan

Manfaat Pop It berikutnya adalah untuk meredakan kecemasan pada anak. Pada saat si kecil merasa cemas, tentunya ada rasa takut yang menghampirinya. Namun anda jangan khawatir, dengan memainkan Pop It ini mampu meredakan kecemasan dalam pikiran anak. Pada saat memainkan Pop It, rasa cemas anak akan hilang dan pikiran pun akan kembali normal seperti biasanya.

5. Membangun Kebersamaan Antara Anak dan Orang Tua

Manfaat Pop It yang terakhir adalah membangun kebersamaan antara anak dan orang tua. Hal ini tentunya sangat penting untuk anda lakukan sejak dini. Dalam hal ini, orang tua bisa menemani atau ikut bermain dengan anak. Sehingga hubungan antara anak dengan orang tua pun semakin kuat. Demikianlah artikel kali ini tentang Pop It. Bagi anda yang sedang mencari permainan yang aman dan murah bagi anak, Pop It bisa menjadi referensi.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.