Musik Dangdut Koplo Jawa Yang Semakin Tenar

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai lagu jenis musik dangdut koplo. Bagi Anda yang ingin tahu lebih mengenai lagu jenis musik dangdut koplo, Anda bisa langsung menyimak ulasan kali ini. Sekarang ini sudah banyak orang yang menggemari musik lagu dangdut koplo, jumlah penggemar dangdut koplo tersebut menaik drastis setelah beberapa penyanyinya debut dengan lagu yang enak dan menarik. Ada beberapa penyanyi musik lagu dangdut koplo jawa yang terkenal dengan lagu yang liriknya perpaduan bahasa Indonesia dan juga bahasa Jawa. Hal tersebut bisa cukup membanggakan sebagai orang Jawa karena bahasanya semakin dikenal masyarakat Indonesia. Dengan adanya musik lagu dangdut koplo jawa tersebut, tentunya orang-orang bisa lebih mengerti lagi bahasa Jawa.

Musik Dangdut Koplo
Source Gambar : sinemabioskop

Misalnya saja ‘bojoku’ yang berarti pasanganku atau pacarku. Lalu banyak penggalan kata bahasa Jawa pada lagu Sayang dari Via Vallen misalnnya ‘sayang opo kowe krungu’ yang berarti ‘sayang apa kamu mendengar’. Kelanjutan liriknya yaitu ‘jerite atiku’ yang berarti ‘jeritnya hatiku’ dan seterusnya. Tidak sedikit masyarakat Jawa Barat yang belum mengetahui dengan jelas arti dari beberapa bahasa Jawa terutama yang kromo atau sopan. Dengan adanya musik lagu dangdut koplo jawa ini, maka setidaknya kita bisa mengetahui beberapa istilah kata-kata jawa yang sering dipakai.

 

Untuk dapat menyanyikan musik lagu dangdut koplo jawa ini dengan benar-benar pas, tentunya dibutuhkan logat cengkok yang pas. Ada banyak penyanyi musik lagu dangdut koplo jawa yang ‘medok’ saat mereka berbicara. Hal tersebut yang juga menjadi media bantu supaya saat menyanyikan musik lagu dangdut koplo jawa bisa lebih maksimal. Tidak mudah bagi orang luar Jawa untuk menguasai logat pada musik lagu dangdut koplo jawa tersebut. Terkadang dengan berbicara ‘medok’ atau menggunakan logat jawa saat menyanyikan musik lagu dangdut koplo jawa, hal tersebut menjadi kelucuan tersendiri dan pastinya menarik para penonton. Para penonton tentunya ingin melihat penampilan yang menarik, lucu dan asyik. Masih pada lingkup penonton, seringkali penyanyi musik lagu dangdut koplo jawa ini mengajak para penonton untuk bergoyang atau joged.

Hal tersebut yang menjadi salah satu aspek mengapa banyak menggemari musik lagu dangdut koplo jawa ini. Para penonton tentunya akan menikmati iringan musik lagu dangdut koplo jawa tersebut dengan ‘berjoged’. Namanya saja musik lagu dangdut koplo, maka para penonton akan serasa menikmati pil koplo saat sedang bergoyang. Goyangan saat menikmati musik lagu dangdut koplo jawa tidak mesti sama. Goyangan pada tiap penonton berbeda-beda sesuai dengan kebiasaannya. Tetapi hal yang sama yaitu setiap penonton yang bergoyang sudah pasti mereka sedang menikmati lantunan musik lagu dangdut koplo jawa tersebut.

Kita bisa juga memanfaatkan musik lagu dangdut koplo jawa ini sebagai pengisi media pada suatu acara. Sekian saja artikel yang membahas mengenai lagu jenis musik dangdut koplo yang merupakan salah satu jenis lagu yang diminati banyak orang terutama masyarakat Indonesia. Dengan bahasan kali ini, tentunya kita bisa lebih paham lagi mengenai lagu jenis musik dangdut koplo tersebut. Sudah sangat banyak lagu jenis musik dangdut koplo yang ada sekarang ini. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin tahu lebih jelas mengenai lagu jenis musik dangdut koplo.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.