Cara Cepat Jual Mobil Bekas dengan Harga Terbaik

Beberapa orang tidak berani untuk menjual mobil bekas sendiri. Hingga akhirnya mereka menggunakan jasa orang lain yang sering disebut makelar. Apakah Anda termasuk dari mereka?

Tentu bukan hal yang salah. Dengan menggunakan jasa makelar, Anda tinggal duduk manis di rumah. Ia akan mencarikan konsumen untuk Anda. Namun, karena Anda menggunakan jasa orang lain, otomatis Anda harus memberikannya upah. Ada uang yang harus Anda keluarkan yang bisa Anda ambil dari transaksi jual beli mobil seken Anda. Itu artinya keuntungan Anda berkurang.

Cara Cepat Jual Mobil Bekas dengan Harga Terbaik

Akan lebih baik jika Anda coba sendiri menjual mobil bekas milik Anda. Jangan takut bernegosiasi. Jangan khawatir mobil Anda ditawar dengan harga murah. Ada beberapa hal yang perlu Anda terapkan jika ingin mencoba sendiri.

3 Langkah yang Perlu Anda Lakukan

Setidaknya 3 langkah berikut bisa Anda lakukan ketika ingin menjual mobil seken dengan harga terbaik.

  • Riset Harga

Yang pertama, Anda harus melakukan riset harga. Cari mobil yang sama seperti yang Anda ingin jual. Berapa secara umum orang lain menjual mobil tersebut. Anda bisa mengikuti harga seperti yang orang lain tentukan.

Memang itu bukan patokan. Harga mobil seken itu tergantung juga dengan kondisi, bukan hanya tahun pembuatan, merk, dan tipe. Yang pasti, Anda sedikit punya gambaran di kisaran angka berapa Anda bisa menawarkan mobil seken milik Anda,

Negoisasi saat Jual Beli Mobil Bekas
  • Cari Channel Promosi

Sudah mendapatkan harga yang terbaik? Selanjutnya, Anda bisa melakukan promosi. Ada banyak sekali channel promosi yang bisa Anda pakai. Misalnya saja Facebook Marketplace. Dengan memposting foto dan deskripsi mobil, orang-orang yang berada di sekitar Anda akan tahu lokasi rumah Anda. Mereka akan menghubungi Anda untuk melakukan penawaran.

  • Lakukan Negosiasi Langsung
BACA JUGA:  Bengkel Mobil Resmi Vs Bengkel Umum, Apa Bedanya?

Meskipun Anda melakukan promosi secara online, sebaiknya lakukan negosiasi atau tawar menawar secara langsung. Ajak calon pembeli untuk datang ke rumah atau bertemu di suatu tempat.

Cara Paling Cepat Jual Mobil Seken

Cara tersebut di atas bisa Anda terapkan. Hanya saja, Anda harus sedikit repot. Melakukan riset dan menentukan harga itu tidak mudah. Apalagi di tahap ketiga, yaitu negosiasi. Jika Anda tidak lihai berbicara, Anda akan kalah dengan pembeli. Mobil Anda akan dibeli dengan harga yang sangat rendah.

Sebenarnya, sekarang ada cara yang sangat cepat untuk jual mobil seken. Anda bisa jual mobil Anda di situs mobil88.astra.co.id. Ini merupakan situs jual beli mobil seken yang memberikan keuntungan bagi Anda sebagai penjual dan juga pembeli. Mengapa? Karena harga mobil ditetapkan sesuai dengan nilai pada saat Anda mau menjual mobil.

Jual Mobil dengan Cepat di Mobil88

Mobil88 memiliki tim appraisal. Tugas mereka adalah untuk mengecek kondisi mobil lalu menilai berapa harga terbaik untuk mobil Anda. Pihak pembeli pun akan sangat yakin karena sudah ada tim appraisal yang profesional. Mobil Anda pun tidak akan ditawar dengan harga yang terlalu rendah. 

Setelah mobil Anda terjual, uang akan langsung masuk ke rekening Anda. Jadi, semuanya sudah diurus oleh tim. Berikut ini prosedur yang akan dilewati:

  • Lakukan Pendaftaran Online
  • Tim Mobil88 akan datang untuk melakukan penilaian
  • Tim menentukan harga
  • Mobil ditawarkan di situs Mobil88
  • Uang akan masuk ke rekening jika sudah terjadi transaksi

Menarik, bukan? Jika Anda ingin jual mobil bekas, sebaiknya jangan sembarangan. Apalagi jika kondisi mobil Anda masih sangat bagus. Jangan sampai mobil Anda lepas dengan harga yang terlalu rendah. Anda bisa manfaatkan layanan Mobil88.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.