Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan

Menurunkan berat badan biasanya didasari pada satu hal. Entah karena tidak percaya diri ataupun alasan pekerjaan. Boleh saja melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tetapi Anda juga harus memperhitungkan asupan dan membuat strategi agar diet sehat Anda berhasil tanpa memberikan efek buruk. Salah satu caranya adalah memperhatikan apa yang Anda konsumsi setiap hari.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan

Anda harus memperhitungkan kandungan nutrisi yang Anda makan untuk tetap terpenuhi gizinya, dan juga mengubah kebiasaan makan Anda. Untuk menjaga asupan gizi, Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman di pasar tradisional atau bisa membelinya di catering online Jakarta maupun catering di beberapa kota besar lain yang sudah mudah Anda temukan. Biasanya, beberapa produsen catering pun juga sudah memperhitungkan kadar gizinya.

Aturan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

  1. Memilih makanan yang tepat

Merupakan tahap awal untuk mulai proses diet, karena pemilihan makanan dapat menentukan proses diet Anda berhasil atau tidak. Hindari makanan berlemak, berminyak, asin, atau manis, sebaiknya mulai perlahan tukar menu makan Anda dengan yang lebih sehat. Mulailah memilih makanan yang bisa mendukung rencana diet sehat Anda, di antaranya adalah sayur dan buah segar.

  1. Mengatur porsi makan

Jika sudah menentukan jenis makanan, tahap selanjutnya adalah mengatur porsi makan Anda dalam sehari. Mengurangi jumlah makanan Anda dalam sehari bukan merupakan arti hanya diet asupan, tetapi harus disesuaikan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh sehingga semua fungsi bisa berjalan optimal. Pastikan terdapat sumber karbohidrat, protein, lemak, serat, serta vitamin dan mineral dalam porsi makan anda.

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

  1. Membuat jadwal makan yang teratur

Membuat Anda jarang makan bukan bagian dari program diet yang menyehatkan. Seperti contohnya, tidak sarapan dan makan siang tapi hanya makan malam saja, itu adalah salah. Justru Anda harus makan sesuai jadwal yang sudah ada 3 kali sehari contohnya, tetapi porsinya saja yang diubah. Melewatkan makan hanya membuat gula darah dalam tubuh Anda tidak stabil dan menghambat proses diet Anda.

BACA JUGA:  Yang Unik dan Menarik Tentang IKEA

Hindari makanan tinggi lemak dan tinggi kalori adalah kuncinya. Selalu pastikan Anda sarapan dan makan siang dengan makanan yang tinggi protein dan serat. Untuk Anda yang memiliki segudang kesibukan dalam mengatur waktu makan, serahkan saja program diet sehat Anda kepada catering online Jakarta yang sudah banyak menyediakan pilihan program makan sehat.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.