5 Perawatan Bibir Supaya Tidak Lagi Kering Maupun Pecah-pecah

Masalah bibir kering sepertinya dialami nyaris oleh setiap wanita, dan tentunya perlu perawatan bibir kering yang tepat agar tidak semakin parah. Asalkan memberi perawatan yang benar maka masalah bibir kering ini perlahan akan menghilang sehingga bibir menjadi sehat dan nampak indah. Semua orang tahu bahwa bibir menjadi salah satu area yang mengundang perhatian orang sekitar, meski kondisi kesehatannya bisa ditutup dengan lipstik. Dijamin jika kering kemudian pecah-pecah akan memberi rasa tidak nyaman.

5 Perawatan untuk Bibir Kering dan Pecah Pecah
Sumber Gambar : Vemale[dot]com

Jadi, ketika mengalami masalah semacam ini usahakan tidak mendiamkannya begitu saja melainkan melakukan perawatan yang tepat untuk mengatasinya. Berikut beberapa bentuk perawatan yang bisa dicoba:

  1. Minum air putih yang cukup sebab dehidrasi ternyata bisa menyebabkan bibir mengering kemudian pecah-pecah.
  2. Aplikasikan dulu pelembab bibir atau lip balm sebelum memoleskan lipstik untuk membuat bibir tetap lembab.
  3. Hindari kebiasaan menjilat bibir.
  4. Sesekali lakukan scrubbing pada bibir untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bibir kering, bisa memakai produk siap pakai ataupun memakai gula pasir.
  5. Gunakan produk yang efektif mengembalikan kelembaban alami bibir.

Bibir yang kering bisa disebabkan karena kondisi cuaca yang memang tengah terik, namun bisa juga karena kebiasaan yang salah. Misal terbiasa menjilat bibir dengan lidah sehingga air liur dari mulut cenderung mengurangi kelembaban bibir. Bisa pula karena memakai lipstik yang salah, sebab beberapa lipstik mengandung bahan tertentu yang malah mengurangi kelembaban pada bibir. Oleh sebab itu usahakan teliti dalam memilih lipstik kemudian rajin melakukan perawatan yang disebutkan di atas.

Melirik point terakhir di atas Anda tentu perlu mencari produk yang tepat untuk merawat bibir dengan seksama. Salah satu produknya hadir dari dapur produksi Nivea yang menawarkan produk mengandung pelembab khusus untuk bibir. Nivea menghadirkan beberapa produk untuk memberikan perawatan bibir kering dan pecah-pecah mulai dari Nivea Lip Butter yang bisa diaplikasikan sekali seminggu. Kemudian ada pula Nivea Lip Essential Care yang berbentuk seperti lip balm yang efektif mengembalikan dan menjaga kelembaban bibir secara alami.

Bagikan Artikel Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.